Dembele Ungkap Alasan Tinggalkan Spurs Demi Guangzhou R&F

Football5star.com, Indonesia – Secara mengejutkan Mousa Dembele menerima tawaran dari klub Cina, Guangzhou R&F. Dengan mahar di kisaran 11 juta Poundsterling, Dembele meninggalkan Tottenham Hotspur, klub yang telah enam setengah musim ia bela. Dembele pun mengungkapkan alasan saat ia pergi dari Spurs demi klub dari Cina.

“Saya orang sosial, saya pikir. Saya tidak terlalu serius. Saya tidak suka terlalu serius. Saya pikir di luar lapangan saya bisa tertawa bersama semua orang. Saya suka melihat diri saya berpikiran terbuka. Itulah salah satu alasan saya ingin datang ke China. Saya ingin melihat sesuatu yang berbeda,” ungkap Dembele dikutip Football5star dari Sky Sports.

Tantangan yang baru menjadi alasan lain pemain berkebangsaan Belgia ini. Suasana yang menyenangkan di Cina membuat ia merasa cocok dan memutuskan pindah dari Inggris.

Mousa Dembele - Tottenham Hotspur - Guangzhou R&F - @ChineseFooty

@ChineseFooty

“Aku ingin memiliki pengalaman berbeda dalam hidup. Aku sudah mendengar ada makanan enak di Guangzhou. Aku akan mencoba ini banyak. Aku pikir keluargaku akan menikmatinya juga di sini,” beber Dembele.

Sebulan di Cina, Dembele tengah berada dalam tahap adaptasi. Ia melakukan banyak hal agar bisa beradaptasi dengan suasana baru di Cina.

“Saya merasa baik – semua orang sangat ramah. Ini adalah hal yang sangat penting jika Anda orang baru di klub, orang-orang berusaha membuat Anda merasa sangat nyaman sejak awal.”

“Saya pikir semua orang melakukan ini. Ini akan membuatku lebih mudah untuk beradaptasi dan merasa di rumah secepat mungkin.”

Salah satu cara mantan pemain Fulham untuk bisa beradaptasi dengan budaya yang baru di Cina adalah dengan menggunakan teknologi. Gelandang timnas Belgia ini mengaku memiliki aplikasi alih bahasa.

“Saya punya aplikasi kecil di ponsel yang saya lihat dan mencoba memahami beberapa kata. Mudah-mudahan dalam enam bulan saya sudah tahu beberapa kata. Saya pikir saya sudah tahu beberapa kata. Ada ‘ni hao’ yang artinya baik-baik saja.”

Comments
Loading...