Demi Atalanta, Bek Albania Tahan Sakit Hernia

Football5star.com, Indonesia – Bek Atalanta, Berat Djimsiti, menunjukkan dedikasi yang tinggi bagi timnya. Selama beberapa pekan, Djimsiti menahan rasa sakit akibat masalah di bagian hernia.

Djimsiti akhirnya menjalani operasi hernia, Selasa (28/5/2019). Proses tersebut dijalani dua hari setelah Atalanta melakoni laga pamungkas di Serie A.

Bek timnas Albania tersebut mengunggah foto dirinya terbaring di kasur rumah sakit pascaoperasi melalui akun Instagram pribadinya. Unggahan tersebut mendapat respons dari beberapa rekan setimnya, seperti Papu Gomez dan Pierluigi Gollini.

zimbio.com

Alhasil, Djimsiti tidak bisa membela negaranya dalam beberapa laga internasional mendatang. Hal tersebut diakui oleh sang pelatih, Edy Reja.

Komitmen Berat Djimsiti untuk mengabaikan rasa sakit dari masalah hernia patut diacungi jempol. Dia “memaksakan” diri lantaran pelatih Gian Piero Gasperini tidak mempunyai banyak pemain di sektor bek tengah.

Pasalnya, klub berjuluk La Dea tersebut kehilangan bek tengah inti lainnya, Rafael Toloi akibat cedera sejak awal Maret lalu dan baru pulih pada Juni mendatang.

Berkat bantuan Djimsiti, Atalanta finis di posisi ketiga klasemen akhir Serie A musim ini. Anak asuh Gasperini berhak untuk lolos ke Liga Champions untuk pertama kalinya dalam sejarah.

Selain itu, La Dea juga berhasil melaju ke final Coppa Italia setelah sempat menyingkirkan Juventus. Apesnya, mereka gagal menjadi juara menyusul kekalahan 0-2 dari Lazio.

Sepanjang musim 2018-19, Berat Djimsiti melakoni 29 penampilan dengan koleksi masing-masing satu gol dan assist bersama Atalanta di berbagai kompetisi.

AtalantaBerat Djimsiti