Demi Barcelona, Dembele Akui Sengaja Mogok Latihan di Dortmund

Football5star.com, Indonesia – Winger anyar Barcelona, Ousmane Dembele, mengomentari keputusannya hijrah dari Borussia Dortmund di bursa transfer musim panas 2017. Dia mengaku tidak menyesal mogok berlatih bersama Dortmund demi pindah ke Barcelona. Menurut dia, itu memang harus dilakukan agar keinginannya terwujud.

Dembele mendapat sanksi dari Dortmund pada Agustus lalu. Pasalnya, dia menolak ambil bagian dalam sesi latihan untuk mendesak manajemen Die Borussen menjualnya ke El Barca.

Upaya pemain Prancis itu akhirnya membuahkan hasil. Dortmund merelakan kepergiannya ke Camp Nou dengan banderol 105 juta euro.

“Saya tenang. Itu pertanyaan tentang negosiasi antara Barcelona dan Borussia (Dortmund). Saya tahu harus bersabar,” ujar pemain berumur 20 tahun itu seperti dilansir Sport. “Saya memutuskan untuk berhenti berlatih. Saya tidak ingin melakukannya dan mencari alasan untuk hal itu.”

Tingkah Dembele sempat menuai kritik tajam dari Matthias Sammer. Menurut mantan kapten Dortmund tersebut, dia telah mencemari sepak bola dengan mangkir latihan demi bergabung dengan El Barca.

“Jika itu gagal dan saya tidak ambil bagian untuk pindah ke Barcelona, saya akan meratapi fakta bahwa saya tidak berada di sini saat ini,” tandas mantan penggawa Stade Rennes tersebut.

Dembele baru semusim memperkuat Dortmund setelah dibeli dari Rennes pada Juli 2016. Bersama Die Borussen, dia mencetak 10 gol dan 22 assist dari 50 laga dalam berbagai ajang.

Barcelona memproyeksi Dembele sebagai pengganti Neymar di sektor sayap. El Barca harus kehilangan bintang Brasil yang memutuskan hijrah ke Paris Saint-Germain dengan nilai transfer 222 juta euro tersebut.

Comments
Loading...