Demi Barcelona, Thiago Tak Akan Gabung Real Madrid

Banner Footbal Live Star-Football5star

Football5star.com, Indonesia – Gelandang asal Spanyol, Thiago Alcantara tak menepikan jika ia suatu saat akan meninggalkan Bayern Munich. Akan tetapi ia berjanji tak akan bergabung dengan Real Madrid demi menghormati klub lamanya, Barcelona.

Thiago Alcantara - Barcelona - Real Madrid
zimbio.com

Menurutnya jika ia bergabung dengan Real Madrid makan akan menimbulkan kehebohan tersendiri. Ia mengutarakan prinsipnya bahwa akan pindah ke klub lain yang tidak memiliki sejarah rivalitas dengan Barcelona.

“Saya harus mengambil langkah lain untuk bahagia bermain sepak bola. Saya akan selalu berterima kasih kepada Barca untuk semua yang mereka ajarkan. Tetapi ada saatnya ketika Anda ingin pergi ke tempat lain agar tidak mengecewakan semua orang yang telah mengajari Anda sekali,” katanya seperti dikutip Football5star dari Mundo Deportivo, Rabu (10/10/2018).

Thiago Alcantara bergabung dengan Bayern Munich pada 2013 lalu setelah dilepas Barcelona dengan harga 25 juta euro. Ia mengungkapkan alasan dirinya hengkang dari Katalonia adalah tergiur dengan proyek yang diajukan Pelatih Die Roten saat itu, Pep Guardiola.

“Saya selalu menghormati semua tim terlepas dari persaingan. Hal lain adalah rasa hormat terhadap klub yang telah membentuk Anda dan pergi ke tim lain dengan kemungkinan konflik. Tetapi hal tersebut bukan masalah pada saat itu. Pep (Guardiola) sedang berada di Bayern dan saya tidak berminat dengan opsi lain,” bebernya.

Selama tiga musim bersama Pep Guardiola, Thiago Alcantara turut berpartisipasi menyumbang tujuh trofi. Salah satunya adalah juara Bundesliga pada musim 2015-16.

Comments
Loading...