Demi Bertahan di Liga 1, Perseru Siap Kandaskan Persib

Football5star.com, Indonesia – Pekan terakhir Liga 1 tidak hanya laga penentuan juara. Pekan tersebut juga menjadi momen yang menentukan untuk satu tim yang bakal terdegradasi. Perseru Serui atau Semen Padang?

Perseru Serui atau Semen Padang menyusul Persegres Gresik United dan Persiba Balikpapan yang sudah pasti terdegradasi.

Saat ini, Perseru Serui menempati peringkat ke-15 dengan 34 poin. Semen Padang tepat satu setrip di bawahnya dengan selisih dua angka.

“Kami harus berjuang lebih keras pada pertandingan terakhir. Apalagi, kami akan main di luar kandang dan bertemu salah satu tim kuat,” kata pelatih Perseru, Agus Yuwono.

“Sementara itu, Semen Padang bermain di kandang sendiri di pekan terakhir nanti,” ucapnya lagi.

Pada pekan terakhir Liga 1, Perseru bakal melawat ke markas Persib Bandung. Semen Padang bakal  menjamu PS TNI.

Perseru Serui, Liga 1

“Karena hanya selisih dua poin, mau tidak mau kami harus berupaya keras untuk sebisa mungkin mencari kemenangan, meski kami akan bermain away di kandang Persib,” ujar Agus.

“Sebab, andai kami seri dan Semen Padang menang, poin akan sama dan ditentukan oleh head to head,” kata dia.

Terkait head to head, secara otomatis Perseru tidak diuntungkan karena mereka jelas kalah meskipun poin akhir kedua tim sama.Perseru hanya mampu bermain imbang 0-0 saat menjamu Semen Padang di putaran pertama dan pada saat putaran kedua mereka kalah 1-3 saat bermain di Padang.

Guna menghindari hal yang tidak diinginkan, PT Liga Indonesia Baru selaku pihak operator kompetisi juga sudah memastikan bahwa pertandingan Persib melawan Perseru dan Semen Padang menghadapi PS TNI akan digelar secara bersamaan.

Laga Persib kontra Perseru yang semula bakal digelar pada Sabtu (11/11/2017) akan dipertandingkan pada tanggal 12 November 2017 bersamaan dengan laga Semen Padang melawan PS TNI.

“Memang seharusnya seperti itu (dibuat bersamaan) untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan,” tutur Agus.

Selain duel degradasi, tanggal tersebut juga akan menjadi pertandingan penentuan juara. Bhayangkara FC dan Bali United sejauh ini menjadi kandidat terkuat.
Comments
Loading...