Demi Cristiano Ronaldo, UEFA Diduga Lakukan Tindakan Curang

Football5star.com, Indonesia – Federasi sepak bola Eropa, UEFA beberapa waktu lalu sudah mengumumkan susunan pemain terbaik UEFA 2019, hasil dari voting para suporter. Di pengumuman pertama, tidak ada nama megabintang Juventus, Cristiano Ronaldo.

Tujuh dari sebelas pemain yang masuk Team of The Year FIFA 20 berasal dari Liga Inggris, lima diantarnya ialah pemain Liverpool. Dikutip Football5star.com dari bbc, Kamis (15/1/2020) empat dari lima pemain Liverpool tersebut ialah pemain di posisi lini pertahanan.

bbc.co.uk

Namun kabar terbaru menyebutkan bahwa UEFA memaksakan nama Ronaldo masuk ke tim terbaik UEFA 2019. Padahal pemain Portugal itu hanya berada di urutan keempat voting dari para suporter.

Untuk bisa memaksukan nama Ronaldo di tim terbaik UEFA 2019, federasi sepak bola Eropa itu mengubah formasi yang awalnya 4-3-3 menjadi 4-2-4. Di lini depan, ada nama Lionel Messi, Sadio Mane, Robert Lewandowski dan Cristiano Ronaldo.

Dengan masukknya Ronaldo, tentu saja harus mengorbankan pemain lain. Gelandang Chelsea N’Golo Kante kabarnya jadi pemain yang bakal digusur di tim terbaik UEFA 2019.

Menurut wartawan New York Times, Tariq Panja, Kante kabarnya jadi pemain yang bakal digusur demi memasukkan nama Ronaldo. Pihak UEFA sendiri menyebutkan bahwa masuknya Ronaldo karena keberhasilannya membawa Portugal juara UEFA Nations League.

Comments are closed.