Demi Cruyff, Iniesta Termotivasi Menangi El Clasico

Gelandang Barcelona, Andres Iniesta, memiliki motivasi khusus jelang laga kontra Real Madrid dalam lanjutan Divisi Primera di Stadion Camp Nou, Sabtu (2/4) mendatang. Iniesta berharap, Barcelona mampu memenangi partai bertajuk El Clasico untuk menghormati legenda Barcelona, Johan Cruyff, yang meninggal dunia belum lama ini.

Cruyff menghembuskan napas terakhir di kediamannya yang berada di Barcelona, Kamis (24/3) lalu. Presiden kehormatan Blaugrana itu tutup usia akibat penyakit kanker paru-paru.

Bagi publik Catalan, Cruyff merupakan salah satu sosok yang sangat berjasa. Legenda asal Belanda tersebut dianggap sebagai sosok yang berjasa di balik kesuksesan Barcelona saat didapuk sebagai pelatih.

“Meraih kemenangan dalam partai El Clasico bakal menjadi tribut yang hebat untuk Cruyff,” ungkap Iniesta, seperti dikutip dari Soccerway.

“Aku berharap, kami bisa memenangi laga tersebut untuk dia. Itu jelas menjadi motivasi ekstra bagi kami,” tambah pemain berusia 31 tahun itu.

Barcelona mencatatkan kemenangan telak saat atas Madrid dalam pertemuan pertama di Divisi Primera musim ini. Anak asuh Luis Enrique mempermalukan Los Blancos empat gol tanpa balas di depan para suporter yang memadati Stadion Santiago Bernabeu pada Oktober 2015 lalu.

Barcelona berada di urutan terdepan dalam persaingan juara Divisi Primera musim ini. Blaugrana kokoh di puncak klasemen sementara dengan keunggulan sembilan poin atas 10 angka atas Madrid yang menempati urutan ketiga.

Comments
Loading...