Demi Dapur Ngebul, Pemain PSMS Medan Rela Lakukan Pekerjaan Ini

Football5star.com, Indonesia – Pandemi corona membuat PSSI menetapkan kebijakan menghentikan kompetisi di Liga 1 dan Liga 2 2020. Hal ini tentu saja berdampak pada dapur para pemain.

Efek pandemi corona membuat sejumlah pemain harus menerima nasib dapurnya tak ngebul karena tak ada kompetisi. Kondisi ini yang juga dirasakan oleh salah satu pemain PSMS Medan, Andre Sitepu.

Andre Sitepu seperti dikutuip Football5Star.com dari Tribun Medan mengaku tak mempermasalahkan jika jeda kompetisi Liga 2 diperpanjang. Tapi ia berharap semua pihak bisa memikirkan imbasnya kepada para pemain.

“Masuk dalam situasi yang sulit sebenarnya. Tapi ya harus diterima demi keselamatan bersama. Kalau liga sampai berhenti berdampak ke urusan dapur. Karena kita bekerja di sepak bola,” kata Andre.

Andre pun mengaku bahwa saat ini demi bisa dapur rumah ngebul, ia tengah fokus pada bisis perlengkapan olahraga. Menurutnya, di kondisi seperti ini fokus pada bisnis ialah pilihan paling realistis yang bisa ia lakukan.

“Sesuai anjuran dari pemerintah tetap di rumah aja, tapi masih bisa side job kecil-kecilan lah. Bisnis onlinelah mungkin solusinya,” tambahnya.

Kabar terbaru menyebutkan bahwa pihak PSSI secara resmi menetapkan status force majeure soal virus corona COVID-19. Sebagai imbasnya, kompetisi Liga 1 dan Liga 2 2020 terancam dihentikan.

PSSI akan melanjutkan Liga 1 dan Liga 2 pada 1 Juli asal pemerintah tak memperpanjang status darurat nasional sampai 29 Mei. Tapi jika status darurat diperpanjang, maka Liga 1 dan Liga 2 akan dihentikan seperti 2015.