Demi Eriksen, Conte akan Ubah Skema Permainan Inter Milan

Football5star.com, Indonesia – Performa Christian Eriksen bersama Inter Milan musim ini belum begitu menjanjikan. Ia baru sekali diturunkan Antonio Conte sebagai starter di ajang Serie A.

Banyak yang percaya sulitnya proses adaptasi yang dijalani Christian Eriksen disebabkan oleh skema permainan yang diterapkan Antonio Conte. Ia disebut-sebut tidak cocok dengan formasi 3-5-2 yang selama ini menjadi pakem permainan sang pelatih.

Sang pelatih pun sedang memutar otak untuk memaksimalkan gelandang yang didatangkan dari Tottenham Hotspur tersebut. Sky Sport Italia melaporkan jika mantan juru taktik Chelsea akan mempertimbangkan mengubah formasi tim untuk mengakomodir kebutuhan pemainnya itu.

UEFA

Formasi 3-4-1-2 dipercaya akan cocok dengan Eriksen. Apalagi klub sebelumnya, Tottenham Hotspur beberapa kali menerapkan formasi tersebut. Formasi ini juga menjadi andalan timnas Denmark, yang mana sang pemain menjadi motor serangan tim.

Nantinya, Christian Eriksen akan dimainkan sebagai playmaker di belakang dua striker yang memang merupakan posisi idealnya selama ini. Dia juga akan diberi kebebasan oleh Antonio Conte untuk mengembangkan permainan tim di lapangan.

Sementara itu, formasi 3-4-1-2 sejatinya tidak begitu tabu untuk Conte. Dalam beberapa kesempatan ia pernah menerapkan formasi tersebut. Terutama ketika masih menangani Chelsea.

Bersama Inter Milan musim ini, pelatih 50 tahun sudah dua kali mencoba formasi 3-4-1-2. Yang pertama ketika menghadapi Udinese di Serie A dan Ludogorets di pentas Liga Europa. Hasilnya pun cukup memuaskan. Mereka menang dalam dua laga tersebut.

Antonio ConteChristian EriksenInter Milan