Demi Fenerbahce, Mesut Oezil Rela Gajinya Dipangkas 80%

Football5star.com, Indonesia – Mantan gelandang Arsenal, Mesut Oezil, rela memangkas gaji besarnya demi bisa memperkuat raksasa Turki, Fenerbahce. Dalam pernyataan resminya, Sari Kanarlayar memastikan Oezil mendapat upah sebesar 3 juta Euro per musimnya.

Angka tersebut berada jauh di bawah pendapatan Oezil bersama Arsenal. Di London Utara, pemain berumur 32 tahun itu mendapatkan gaji sebesar 16 juta Euro per musimnya.

Oezil sudah resmi menandatangani kontrak berdurasi 3,5 tahun pada Minggu (24/1) lalu. Ia merapat ke pangkuan Fenerbahce setelah memutus kontraknya bersama Arsenal.

Bleacher Report

Meski sudah menandatangani kontrak, Fenerbahce baru akan membayar gaji Oezil pada awal musim 2020-21 mendatang. Tak cuma itu, Sari Kanarlayar juga bakal memberikan Arsenal dana bonus sebesar 2 juta Euro andai Oezil mencapai target sesuai dengan kesepakatan kedua klub.

Sebelum merapat ke Fenerbahce, Oezil sempat diincar sejumlah klub besar. Diantaranya adalah Schalke 04 dan DC United. Akan tetapi, ia memilih pindah ke Turki karena memiliki kedekatan emosional dengan Sari Kanarlayar.

“Saya sangat senang karena saya selalu menjadi penggemar Fenerbahce. Ini adalah impian saya yang menjadi kenyataan,” kata Mesut Oezil seperti dikutip Football5star.com dari laman resmi klub, Selasa (19/1/2021).

“Itulah mengapa saya sangat bersemangat untuk menggunakan jersey ini. Saya harap saya akan sukses dengan rekan satu tim. Saya berharap semuanya baik-baik saja. Saya selalu berharap yang terbaik,” sambung Oezil.

FenerbahceMesut Oezil