Demi Hindari Mata-mata Swedia, Pemain Korea Selatan Tukar Jersey saat Latihan

Football5Star.com, Indonesia – Korea Selatan dan Swedia akan berhadapan dalam laga pertama masing-masing tim di Piala Dunia 2018, Senin (18/6/2018). Korea Selatan melakukan trik unik di sesi latihan untuk menghindari mata-mata Swedia yang ada di dalam stadion.

Mata-mata dalam sepak bola sudah lazim ditemukan. Tugas utama dari mata-mata itu adalah untuk mencari tahu taktik yang akan digunakan tim lawan sebelum pertandingan berlangsung. Hal itu juga yang terjadi di Piala Dunia 2018.

Shin Tae-yong - Football5Star.com
The Strait Times

Pelatih Korea Selatan, Shin Tae-yong, sampai harus menerapkan taktik untuk mengakali keberadaan mata-mata Swedia yang akan menjadi lawan pertama mereka di Piala Dunia 2018. Taktik itu adalah dengan menukar jersey para pemain.

“Kami menukar jersey pemain kami,” kata Shin Tae-young dilansir Football5Star.com dari Global News.

“Kami dengan orang-orang barat sering kesulitan membedakan wajah orang Asia yang dinilai mirip. Untuk itu kamu menukar jersey agar membingungkan mereka,” tutur Shin lagi.

Global News menuturkan, mata-mata Swedia telah mengamati sesi latihan Korea Selatan dengan teleskop dan kamera video yang tersembunyi. Selain itu, Swedia juga dikabarkan mengirim mata-mata ke markas Korea Selatan di Austria.

Shin pun menyadari bahwa di turnamen sebesar Piala Dunia, masing-masing tim akan merasa diamati oleh mata-mata dari tim lawan.

“Semua pelatih mungkin merasa pihak lawan akan mengirim mata-mata. Saya rasa itu adalah hal alamiah untuk ingin mengetahui semakin banyak informasi dari tim lawan,” ucapnya.


Jangan lupa ikutan kuis Football5star.com. Prediksi skor pertandingan Piala Dunia 2018 dengan kesempatan membawa pulang Mobil Honda Brio, Motor Honda Vario, Motor Honda Beat, dan banyak lagi hadiah menarik. Buruan daftar di kuis.football5star.com

Comments
Loading...