Demi Iniesta, Barcelona Ingin Sempurna di La Liga

Football Live Star

Football5star.com, Indonesia – Bek Barcelona, Lucas Digne, mengungkap misi timnya. Azulgrana ingin memberi kado tak terkalahkan di La Liga sepanjang musim untuk Andres Iniesta.

Setelah 16 tahun mengabdi di tim utama, Iniesta akan meninggalkan Barcelona pada akhir musim ini. Pemain 34 tahun itu memutuskan tak memperpanjang kontraknya.

Getty Images

Iniesta sudah meraih dua gelar musim ini, yakni La Liga dan Copa del Rey. Namun, menurut Digne, hal tersebut belum cukup. Azulgrana ingin memberikan perpisahan manis dengan rekor tak terkalahkan di La Liga.

Ya, Barcelona memang belum pernah kalah dalam 36 pertandingan La Liga musim ini. Hanya ada tinggal dua pertandingan sisa, yakni melawan Levante dan Real Sociedad.

“Kami akan melakukan semua yang kami bisa di lapangan untuk mengucapkan terima kasih dalam pertandingan terakhir Iniesta di klub,” kata Digne seperti dilansir Soccerway.

“Aku telah ditanya berkali-kali tentang bermain dengan Lionel Messi, dan semua orang tahu bahwa dia berasal dari planet lain.”

“Tapi Aku juga sangat bangga bisa bermain dengan Iniesta. Bagiku dia adalah salah satu pemain terhebat sepanjang masa, dan dia adalah idola sejati di dalam dan di luar lapangan. Ketika aku tiba di Barcelona, Iniesta adalah pemain pertama yang meneleponku dan berkata: ‘Selamat datang di klub.’ Dia sangat berkelas,” Digne menambahkan.

Iniesta membela tim utama Barcelona sejak 2002. Ia tampil dalam 669 pertandingan dan menyumbangkan 57 gol. Iniesta sangat sukses dengan memenangkan 32 gelar bergengsi.