Demi Juventus, Buffon Rela Pulang dan Menjadi Cadangan

Football5star.com, Indonesia – Kabar mengejutkan datang dari Italia. Raksasa Serie A, Juventus, dilaporkan siap memulangkan kiper kawakan mereka, Gianluigi Buffon, musim panas nanti.

Peluangnya Buffon ke Juventus diendus oleh Gianluca Di Marzio. Ia menyebutkan bahwa kedua belah pihak telah sepakat untuk merajut lagi kerja sama yang pernah dijalani selama 17 tahun.

Tapi pada kesempatan kali ini kiper berusia 41 tahun itu sepertinya tidak akan menjadi pilihan utama pelatih Maurizio Sarri. Kedatangannya hanya sebagai pelapis Wojciech Szczesny yang tampil memukau musim lalu.

Juventus, Gianluigi Buffon, Massimiliano Allegri
zimbio.com

Ketertarikan Juve untuk memulangkan kiper gaeknya itu memang tak lepas dari permintaan Maurizio Sarri. Ia menginginkan sosok pemimpin yang disegani skuat Juve, dan satu-satunya orang yang dia percaya bisa menurunkan ego para pemain bintangnya adalah sang kiper.

Kendati begitu, klub berjuluk Si Nyonya Tua tentu sadar dengan rencana besar tersebut. Mereka tidak akan menjadikan Buffon sebagai kiper cadangan begitu saja. Ya, di balik rencana jangka pendek itu, manajemen sudah mempersiapkan perjanjian menarik untuk mantan kipernya itu di masa depan.

Gianluca Di Marzio melansir jika Juventus akan mengontrak kiper yang musim lalu memperkuat Paris Saint-Germain itu selama setahun sebagai pemain. Nantinya status sang kiper pun akan berubah di tahun kedua, yang mana ia akan diangkat menjadi Direktur klub.

Cara klub asal Turin ini untuk memikat hati mantan kaptennya itu tentu sangat menarik. Namun, tetap saja mereka harus bersaing dengan tim lain seperti Parma, Atalanta, FC Porto, dan Leeds United yang juga mengincar tanda tangan pemain 41 tahun tersebut.

Comments
Loading...