Demi ke Indonesia, Marc Klok Bohongi Bos Klub Eropa Tak Mau Main Bola Lagi

Football5Star.com – Gelandang Persija Jakarta, Marc Klok, mengaku sempat membohongi bos klub Eropa saat akan berkarier di Indonesia. Sebab, sebelum ke PSM Makassar 2017 lalu, dia masih terikat kontrak dengan Dundee FC.

Klok pertama kali datang ke Indonesia pada 2017 lalu. Saat itu umurnya masih muda, yakni 23 tahun. Klub tanah air pertamanya, ialah PSM Makassar yang membuatnya hingga seperti saat ini.

Tercatat, Marc Klok memperkuat Juku Eja dalam 100 penampilan berdasar situs Transfermarkt. Dalam 100 laga itu, dia sukses mencetak 17 gol dan 12 assist sebelum hengkang ke Persija Jakarta dengan biaya transfer.

“Tadinya klub lama saya di Skotlandia (Dundee FC) tak mau lepas, saya ke presiden klub ,saya bilang, ‘Bos saya mau stop sepak bola tak mau main lagi.’ Dia liat ke saya tanya kenapa? Karena karier saya diprediksi bagus, masih muda dan sebagainya,” ungkap Marc Klok dalam Youtube Hamka Story 23.

Demi ke Indonesia, Marc Klok Bohongi Bos Klub Eropa Tak Mau Main Bola Lagi
Media Persija

Bahkan, saat itu Klok ingin dipertahankan lebih lama oleh Dundee FC. “Dia bilang, ‘Kita suka kamu.’ Saya bicara ke dia saya tak suka main bola lagi, saya mau kerja lain ke Indonesia, dia bilang oke saya tak bisa stop kamu, saya akhirnya putus kontrak, saya ke Belanda ambil bagasi langsung ke Indonesia,” sambung Klok.

Saat Marc Klok diumumkan menjadi pemain PSM Makassar, bos Dundee FC itu kemudian kembali menelepon. Tapi saat itu Klok sengaja tak mengangkatnya.

“Sebelum bilang ke bos klub Skotlandia itu, saya feeling akan main lama di Indonesia, saat musim pertama main bagus, atmosfer bagus. Lalu (bos itu) telepon tak saya angkat ahhaha,” tutup Klok.