Demi Keamanan, Suporter Arsenal Bakal Dijaga 800 Polisi

Football5star.com, Indoneesia – Laga tandang Arsenal ke markas Napoli, Stadion San Paolo dalam lanjutan leg kedua babak perempat final Liga Europa, Jumat (18/4/2019), bakal membuat sibuk 800 personil kepolisian setempat.

Hal ini dikarenakan kekhawatiran adanya bentrok antara suporter Arsenal dengan Napoli. Dikutip dari La Gazzetta dello Sport, 800 personil polisi ini akan menjaga para suporter Arsenal yang datang ke Naples, Italia.

Skema perlindungan untuk para suporter juga sudah disiapkan. Nantinya para suporter Arsenal diminta untuk naik bus yang telah disiapkan kepolisian.

dailymail.co.uk

Untuk suporter yang tidak naik dalam bus tersebut, pihak kepolisian meminta mereka mengambil jalur ke Maritime Station untuk sampai ke Stadion San Paolo.

Persiapan ini dilakukan pihak kepolisian Naples dikarenakan rekam jejak suporter asal Inggris yang pernah jadi target para suporter Napoli.

Pada 2017 lalu, tiga suporter Manchester City mengalami luka-luka setelah diserang ultras Napoli di sebuah restoran. Pada awal musim, insiden sama dialami suporter Liverpool.

Arsenal bukan satu-satunya tim asal Inggris yang begitu khawatir dengan keselamatan suporter mereka. Manajemen Manchester United bahkan sampai mengirim staf khusus untuk mengawasi para suporter mereka di Catalan, Spanyol.

“Mengingat tuduhan perilaku tak pantas dan dugaan serangan tidak beralasan sejumlah oknum suporter Barcelona ke klub Inggris lainnya, kami harus memastikan para penggemar kami tidak mengalaminya,” bunyi pernyataan klub Man United.

Comments
Loading...