Demi Kemanusiaan, Sadio Mane Rela Liverpool Batal Juara

Football5star.com, Indonesia – Wacana pembatalan kompetisi Liga Inggris musim ini mengancam gelar Liverpool yang sudah di depan mata. Salah satu bintang mereka, Sadio Mane, mengaku tak masalah dengan kemungkinan tersebut.

Seperti diketahui, pandemi corona membuat kompetisi sepak bola di seluruh dunia terhenti. Bahkan Premier League memastikan bahwa mereka tidak bisa melanjutkan liga sebelum bulan Mei. Di sisi lain, banyak yang menilai liga tersohor di dunia itu harus dihentikan mengingat situasi yang belum pasti.

Adapun imbas dari penghentian kompetisi adalah tidak adanya juara untuk musim ini. Hal tersebut juga sudah disuarakan presiden UEFA, Aleksandar Ceferin. Mendengar berita itu, Sadio Mane mengaku pasrah jika kebijakan itu diambil sekali pun dirinya sangat berhasrat mengangkat gelar Liga Inggris bersama Liverpool.

Sadio Mane Liverpool @lfc
@LFC

“Saya pikir keputusan belum diambil. Saya suka pekerjaan saya dan saya suka sepak bola. Saya ingin menang di lapangan dan meraih trofi musim ini. itulah yang akan saya lakukan. Tapi dengan situasi ini, apa pun yang terjadi saya akan mengerti,” kata Mane kepada Talksport, Rabu (8/4/2020).

“Situasinya memang sulit untuk Liverpool, tapi situasi ini jauh lebih sulit bagi jutaan orang di seluruh dunia. Beberapa orang telah kehilangan keluarga dan nyawanya. Tapi bagi saya sendiri, adalah impian bisa memenangkan liga tahun ini. tapi jika keputusan itu yang diambil, saya akan menerimanya. Ini soal kehidupan banyak orang. Semoga kami bisa menang tahun depan,” imbuh pemain asal Senegal.