Demi Keylor Navas, Zidane akan Depak Thibaut Courtois

Football5star.com, Indonesia – Keberadaan kiper sekaliber Thibaut Courtois di Real Madrid ternyata tidak membuat Zinedine Zidane berpaling begitu saja dari Keylor Navas. Demi Navas pula sang pelatih disebut-sebut siap mendepak kiper asal Belgia tersebut.

Ketika Real Madrid masih dilatih Julen Lopetegui dan Santiago Solari awal musim ini, nama Navas tenggelam seiring dengan kehadiran Thibaut Courtois sebagai kiper utama. Namun, kembalinya Zidane sebagai pelatih anyar seolah memberikan nyawa kedua bagi mantan kiper Levante itu.

Perlahan tapi pasti Keylor Navas dipercaya sebagai kiper utama Madrid di beberapa laga. Es Radio melaporkan kebijakan sang pelatih ini sebagai sinyal dirinya ingin mengembalikan status kiper kesayangannya itu sebagai penjaga gawang utama.

Zinedine Zidane - Real Madrid - Barcelona - LaLiga - @realmadridplace
@realmadridplace

Demi memuluskan rencana itu, pelatih asal Prancis dipercaya akan melego Courtois akhir musim nanti. Hal ini dilakukan untuk memberi rasa nyaman pada Navas.

Sementara itu, Libertad Digital menyebutkan rencana pelatih yang sukses membawa Madrid meraih hat-trick trofi Liga Champions untuk mendepak mantan kiper Chelsea juga dipengaruhi performa buruknya musim ini.

Bayangkan saja, dari 32 penampilan yang sudah dilakoni Thibaut Courtois musim ini ia sudah kemasukan 42 gol. Salah satu performa buruknya pun berbuah kekalahan memalukan El Real dari Ajax Amsterdam yang sekaligus menghentikan laju mereka di Liga Champions musim ini.

Kiper yang didatangkan dari Chelsea Juni lalu itu terakhir kali dipercaya sebagai penjaga gawang utama Madrid saat menang 4-1 atas Real Valladolid Maret lalu. Setelah itu namanya praktis hanya menjadi penghangat bangku cadangan.

Comments
Loading...