Demi Kushedya Hari Yudo, Klub Malaysia Rela Depak Pemain Thailand

Football5Star.com, Indonesia – Klub asal Malaysia, Sabah FC, rela mendepak pemain Thailand demi mendapatkan jasa Kushedya Hari Yudo. Hal itu diakui sendiri oleh pelatih Sabah, Kurniawan Dwi Yulianto.

Seperti diketahui, dalam beberapa hari terakhir Sabah FC memang bernafsu mendatangkan pemain asal Indonesia. Setelah Febri Hariyadi, Kushedya ternyata juga menjadi incaran.

Kurniawan Dwi Yulianto membeberkan kalau rencana itu memang sudah lama ingin diwujudkan. Namun, dia sempat mengubur rencananya karena dicopot dari jabatannya sebagai nahkoda Sabah FC. Kini, setelah ditunjuk latih Sabah lagi, Kurniawan hidupkan kembali minatnya.

“Awalnya, saya sebenarnya sudah bersepakat dengan pemain berlabel Timnas Indonesia ketika masih melatih Sabah FC. Saya sudah deal dengan Kushedya Yudo,” kata Kurniawan Dwi Yulianto, saat dihubungi awak media.

“Namun, ketika itu, kontrak saya tidak diperpanjang Sabah FC. Begitu saya diangkat lagi sebagai pelatih, saya komunikasi lagi dengan Kushedya Hari Yudo. Dia masih oke,” sambung Kurniawan.

Bahkan, Kurniawan membeberkan kalau awalnya rela mendepak pemain asal Thailand, Dennis Buschening demi Kushedya. Hal itu agar slot pemain Asia Tenggara bisa dikosongkan.

“Namun, saya perlu mengosongkan slot pemain asing ASEAN karena Sabah FC terlanjur memperpanjang kontrak pemain Thailand berdarah Jerman, Dennis Buschening,” papar dia.

“Saya mau memutus kontrak Buschening karena tidak masuk skema saya. Saya dan Sabah FC sedang mengurus itu. Lalu datang kabar dari Kushedya Hari Yudo. Ada agen yang mengabarkannya bahwa dia mendapatkan tawaran dari Pahang FC,” tutup Kurniawan.

Arema FCKurniawan Dwi YuliantoKushedya Hari YudoSabah FC