Demi Latih Timnas Italia, Mancini Rela Bayar Rp 216 M ke Zenit

Football Live Star
Football5Star.com, Indonesia – Pelatih Zenit Saint Petersburg, Roberto Mancini, menjadi kandidat pelatih baru timnas Italia. Bahkan, Mancini dikabarkan sudah sangat dekat dengan posisi nomor satu di Gli Azzurri tersebut.

Roberto Mancini telah menggelar pertemuan dengan Federasi Sepak Bola Italia (FIGC) beberapa pekan lalu. Akan tetapi kala itu kesepakatan kontrak antara kedua belah pihak belum tercapai. Namun kini Mancini selangkah lagi bisa menangani timnas Italia.

Roberto Mancini, Zenit (zimbio.com)
zimbio

Dilansir Football5Star.com dari Football Italia, Mancini dikabarkan akan membayar 13 juta euro atau setara 216 miliar rupiah kepada Zenit St Petersburg sebagai biaya pemutusan kontrak. Setelaj putus kontrak, Mancini akan menerima tawaran dari FIGC untuk membesut timnas Italia.

Penandatanganan kontrak Mancini bersama timnas Italia rencananya akan digelar pada Rabu (16/5/2018) waktu setempat. Rinciannya, Mancini akan diikat dengan kontrak berdurasi dua tahun dan akan mendapat gaji 2 juta euro pertahun.

Jumlah gaji Mancini itu belum termasuk bonus apabila sukses membawa timnas Italia lolos ke Piala Eropa 2020. Kontrak tersebut juga memungkinkan FIGC memperpanjang kontrak Mancini hingga 20222 jika kinerjanya dinilai baik.

Mancini dijadwalkan akan memulai debutnya sebagai pelatih baru timnas Italia pada laga persahabatan kontra Uni Emirat Arab pada 28 Mei mendatang.

Nama Mancini sebenarnya adalah pilihan kedua setelah Carlo Ancelotti. Namun, Ancelotti menolak pinangan FIGC dan mengatakan masih ingin menangani klub. Pasca-penolakan Ancelotti, posisi pelatih Gli Azzurri masih lowong setelah ditinggalkan Gian Piero Ventura pada November lalu.

Comments
Loading...