Demi Liga Europa, Fiorentina Siap Maksimalkan Coppa Italia

Football5star.com, Indonesia – Pelatih Fiorentina, Stefano Pioli, mengatakan bahwa anak asuhnya siap tampil maksimal di Coppa Italia demi mendapatkan satu tempat di Liga Europa musim depan. Ia mengatakan bahwa Coppa Italia menjadi jalur paling realistis bagi Fiorentina untuk mendapatkan satu tempat di Liga Europa musim depan.

Di ajang Serie A musim ini, La Viola masih berada di urutan ke-9 dengan koleksi 36 poin dari 25 pertandingan. Hanya terpaut dua angka dari Lazio yang duduk di peringkat ke-6.

“Beberapa tahun yang lalu, Fiorentina mampu tampil di Liga Champions. Kami selalu berusaha untuk mendapatkan satu tempat di kompetisi Eropa yang juga menjadi tujuan utama kami musim ini melalui Coppa Italia,” kata Stefano Pioli dikutip dari laman Football Italia.

Fiorentina - Coppa Italia - Stafano Pioli - @SerieAFFC 2
@ACFFiorentina

Fiorentina berhasil melaju ke babak semifinal setelah menyingkirkan tim tangguh, AS Roma dengan skor 7-1 di partai perempatfinal. Di babak semifinal, Federico Chiesa dkk akan menghadapi tim tangguh lainnya, Atalanta. Partai leg pertama antara kedua tim akan digelar pada Kamis (28/1) dinihari nanti.

“Coppa Italia musim ini menghadirkan kejutan. Tak ada tim-tim yang duduk di tiga besar pada babak semifinal. Kejadian seperti ini sudah lama tak terjadi.”

“Kami sudah bertanding melawan Atalanta di Serie A musim ini. Kami siap memaksimalkan dukungan para suporter untuk meraih hasil maksimal dan membawa bekal mumpuni untuk melakoni leg kedua di markas Atalanta,” pungkas Stefano Pioli.

Comments
Loading...