Demi Liga Europa, Sevilla Ingin Kalahkan Juventus

Juventus dan Sevilla akan bertemu di laga terakhir fase grup Liga Champions, Selasa (8/12), di Estadio Ramon Sanchez Pizjuan.

Laga nanti memang tak terlalu banyak berpengaruh karena Juventus dan Manchester City sudah memastikan diri lolos ke babak 16-besar sebagai wakil Grup D, sedangkan Sevilla dan Borussia Monchengladbach sudah dipastikan tersingkir. Namun, masih ada target yang diusung kedua tim.

Juventus tentu ingin memastikan diri lolos sebagai juara grup, sementara Sevilla ingin merebut posisi ketiga yang saat ini ditempati Gladbach agar bisa bermain di Liga Europa.

Pelatih Sevilla, Unai Emery, menyebut timnya akan mati-matian mengalahkan Juventus demi tiket Liga Europa, kompetisi yang sudah mereka menangi sebanyak empat kali.

“Kami ingin menikmati laga besok, yaitu melawan tim sebesar Juventus. Kami ingin mengalahkan mereka dan mendapat akses ke Liga Europa. Kompetisi itu sangat penting dan telah memberi kami banyak hal di masa lalu. Kami punya peluang besok,” tandas Emery.

“Sebelumnya kami salah satu favorit di Liga Champions, demikian juga Juventus dan Man. City. Kami dan Gladbach masih memperebutkan jatah Liga Europa. Kami akan melawan tim yang lebih diunggulkan, tapi itu justru memberi kami motivasi lebih, pungkas dia.

Sevilla merupakan juara bertahan Liga Europa musim lalu. Bahkan, klub asal Andalusia itu bisa lolos ke Liga Champions musim ini dengan status juara Liga Europa.

Comments are closed.