Demi Lolos Ke Semifinal, Liverpool Harus Bermain Maksimal

Manajer Liverpool, Juergen Klopp, menilai anak-anak asuhnya harus mengeluarkan performa terbaik apabila ingin mengalahkan Borussia Dortmund pada hari Jumat (15/4).

Liverpool akan menjamu Dortmund di Stadion Anfield dalam laga leg kedua babak perempatfinal Liga Champions. Mengingat bahwa leg pertama berakhir dengan skor 1-1, hasil imbang tanpa gol saja sudah cukup bagi mereka untuk melaju ke semifinal.

Kendati demikian, Klopp meyakini bahwa Dortmund akan bermain lebih baik dari pertemuan pertama. Oleh sebab itu, ia berharap skuat asuhannya bisa tampil dengan penuh percaya diri.

“Saya pikir Dortmund akan bermain dengan seluruh kemampuan mereka. Jelas bahwa mereka tidak menjalani laga dengan nyaman seperti yang diharapkan oleh banyak orang pekan lalu,” ujar Klopp seperti yang dikutip oleh Guardian.

“Kami harus mencoba untuk terus menciptakan peluang. Kami tidak bisa hanya bertahan melawan mereka. Ini adalah tentang menemukan keseimbangan yang tepat. Kami harus melupakan leg pertama.”

“Laga besok harus dihadapi dengan sikap yang berbeda dan kami jelas tidak akan pernah mengibarkan bendera putih.”

“Dortmund jelas bisa bermain lebih baik lagi, tetapi begitu pula dengan kami. Kami tahu kami harus bermain lebih baik lagi untuk bisa lolos,” tambah dirinya.

Lebih lanjut, pria asal Jerman tersebut membantah apabila timnya tengah merasa tertekan.

“Kami memiliki peluang besar untuk lolos ke semifinal. Tidak banyak tim yang memiliki peluang untuk memenangi trofi dan kami sedang berada di posisi yang hebat. Ini adalah sebuah kesempatan, bukan tekanan,” tegas Klopp.

Comments
Loading...