Demi Manchester United, Manolas Siap Ganti Agen?

Football5star.com, Indonesia – Kostas Manolas dikabarkan tengah berusaha untuk ganti agen. Desas-desus yang beredar, pemain Internasional Yunani itu ingin menjadikan Mino Raiola sebagai agen pemain.

Menurut Nicolo Schira, penulis dari La Gazzette dello Sport, keputusan Manolas untuk berganti agen pemain adalah karena ia ingin berpindah klub. Kapten ketiga AS Roma ini ingin hijrah dari Italia menuju Inggris bersama klub raksasa, Manchester United.

Raiola bukanlah nama baru di dunia agen pemain. Nama-nama tenar di dunia sepak bola seperti Zlatan Ibrahimovic, Gianluigi Donnarumma, dan Paul Pogba adalah beberapa contoh pemain yang berada dalam naungan Raiola. Untuk saat ini, Manolas berada dalam agen pemain bernama ACE Management. Mayoritas pemain yang berada dalam agen ACE Management adalah pemain yang berasal dari Yunani.

zimbio.com

Salah satu tugas dari Raiola jika nanti menjadi agen dari Manolas adalah ia harus membereskan perihal kontrak dengan AS Roma. Untuk saat ini, Manolas masih memiliki kontrak dengan Il Lupi hingga Juni 2022. Ia memiliki release clause sebeasar 36 juta Euro, nominal yang cukup murah untuk memboyong pemain bertahan berkualitas seperti Manolas.

Rendahnya release clause yang dimiliki bek bernomor punggung 44 ini membuat Roma berupaya keras untuk memperbaiki kontrak. Ada dua kemungkinan yang bisa dilakukan oleh Monchi selaku direktur olahraga. Roma harus menghapus release clause dalam kontrak atau meningkatkan release clause ke dalam negosiasi.

AS RomaKostas ManolasMino Raiola