Demi Memphis Depay, Barcelona akan Jual Empat Pemain Pada Januari

Football5Star.com, Indonesia – Barcelona dikabarkan siap untuk melakukan perubahan besar terhadap skuadnya. Dimulai dengan menjual beberapa pemain pada bursa transfer musim dingin.

Menurut laporan Football5Star.com dari Diario Sport, Barcelona siap melepaskan enam pemain pada Januari nanti. Dua dengan masa peminjaman dan empat dijual permanen. Hal ini karena Barcelona ingin merekrut dua pemain dan mempromosikan beberapa pemain dari La Masia.

Junior Firpo - Barcelona - Marca
Marca

Dua pemain yang akan keluar dengan peminjaman adalah, Riqui Puiq dan Carles Alena. Sedang empat pemain yang akan dijual adalah Junio Firpo, Samuel Umtiti, Matheus Fernandes dan Martin Braithwaite.

Firpo yang paling banyak peminatnya, terutama dari Italia. Dilaporkan Inter dan Napoli tertarik mendatangkannya. Menurut laporan yang sama juga menyebut Barcelona tak masalah dengan klausul peminjaman plus opsi tebus. Namun, Barca tak mau menjual Firpo kurang dari 20 juta euro karena mantan klub Firpo, Real Betis, memiliki persentase penjualan di kontraknya.

Lalu ada Umtiti. Musim panas lalu sebenarnya dia bisa saja pindah. Namun pemain asal Prancis itu tak mau pindah dengan peminjaman dan permintaan gajinya dinilai terlalu tinggi. Namun karena jarangnya waktu bermain baginya untuk mengembalikan kebugarannya, Umtiti mau tidak mau harus pindah, apalagi jika dia ingin bermain di Euro tahun depan bersama Prancis.

Martin Braithwaite - Barcelona - Barca Blaugranes
Barca Blaugranes

Lyon dikabarkan tak keberatan memulangkannya dengan peminjaman dengan catatan Barcelona mau membayar setidaknya setengah gaji Umtiti.

Dua pemain lainnya adalah Fernandes dan Braithwaite. Kedua pemain ini memang dicap sebagai pembelian “asal-asalan” Barcelona, terutama untuk Fernandes yang bahkan sama sekali belum pernah bermain untuk Barca. Blaugrana siap menjual pemain jika ada tawaran datang.

Lalu untuk Braithwaite, Barcelona memang berniat untuk menjual sang pemain dan tak masalah menerima proposal peminjaman dengan opsi wajib tebus. Menurut laporan, dijualnya pemain asal Denmark itu berguna untuk memberi ruang kepada Memphis Depay. Beberapa klub Premier League dilapirkan tertarik untuk mendatangkannya.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More