Demi Mkhitaryan, Arsenal Habis-habisan di Final Liga Europa

Football5star.com, Indonesia – Bek Arsenal, Sokratis Papastathopoulos, menegaskan timnya harus memenangi final Liga Europa demi rekannya, Henrikh Mkhitaryan, yang absen di laga nanti.

Seperti diketahui, Mkhitaryan memilih absen di final Liga Europa. Ia memilih keselamatan dirinya ketimbang harus nekat berangkat ke Azerbaijan.

Mkhitaryan, yang berasal dari Armenia, tidak bisa mendapat visa untuk memasuki Azerbaijan. Pasalnya, kedua negara tengah terlibat konflik perebutan wilayah kekuasaan.

Nah, kebetulan Arsenal akan ke Baku (Azerbaijan) untuk menghadapi Chelsea pada final Liga Europa. Mkhitaryan sudah dijanjikan mendapat jaminan keamanan untuk bisa ikut serta bersama rekan-rekannya.

Tapi, Arsenal menolak opsi tersebut dan memilih meninggalkannya di London pada laga final nanti. Ini semua demi keselamatan Mkhitaryan.

Sokratis Papastathopoulos arsenal
Getty Images

“Tentu saja absennya Mkhitaryan merupakan kerugian besar bagi kami. Kami sangat sedih dan sekarang kami harus menang untuk Mkhitaryan. Kami harus pergi ke sana dan memainkan permainan kami. Untuk percaya kami bisa melakukannya dan saya pikir jika kami memberi 100 persen dan memiliki hari yang baik, dan juga keberuntungan, maka kami bisa melakukannya,” kata Sokratis di Soccerway.

“Chelsea memiliki pemain yang sangat bagus dan manajer yang baik. Kami menghormati mereka tetapi kami punya rencana untuk permainan kami. Untuk memainkan permainan kami, untuk menciptakan peluang kami, untuk fokus, untuk bertahan dengan baik. Ini sulit bagi kami, tetapi juga sulit bagi mereka,” Sokratis menambahkan.

Arsenal akan bentrok dengan Chelsea pada ajang final Liga Europa di Stadion Olimpiade Baku, Azerbaijan, Rabu (29/5/2019). Kemenangan jadi harga mati bagi kedua tim.