Demi Napoli, Chiellini Akan Absen Lawan Crotone

Football5star.com, Indonesia – Pemain belakang Juventus, Giorgio Chiellini, akan absen dalam pertandingan Serie A akhir pekan ini melawan Crotone. Bek berusia 33 tahun tersebut mendapat waktu istirahat yang lebih panjang agar bugar saat melawan Napoli.

Chiellini tidak bermain pada matchday kelima penyisihan grup Liga Champions ketika Juventus bermain imbang tanpa gol melawan Barcelona di J-Stadium, Rabu (22/11/2017) atau Kamis dini hari WIB. Pemain internasional Italia ini terpaksa menepi karena cedera paha.

Tampaknya mantan pemain Fiorentina ini akan kembali tidak masuk skuad Bianconeri ketika menjamu Crotone, Sabtu (25/11) malam. Pelatih Massimiliano Allegri tak mau terlalu cepat memainkan Chiellini meskipun dia diprediksi sudah bisa tampil pada pekan ke-14 Liga Italia tersebut.

Allegri tak mau mengambil risiko karena bila dipaksakan, pemain veteran tersebut berpotensi mengalami masalah. Dengan demikian, Juventus akan mengalami kerugian besar lantaran tenaga Chiellini sangat diperlukan untuk menghadapi Napoli pada pekan mendatang.

Juventus saat ini menempati peringkat ketiga klasemen sementara Liga Italia dengan koleksi 31 poin. Si Nyonya Besar tertinggal empat angka dari Napoli yang berada di posisi teratas.

Dengan asumsi bisa meraup poin penuh ketika menjamu Crotone, maka pertandingan melawan Napoli di San Paolo akan sangat krusial. Juventus tidak boleh tergelincir dalam duel di markas The Partenopei demi menjaga asa mempertahankan gelar Serie A yang dikuasai selama enam musim terakhir.

Sepanjang musim 2017-2018, Chiellini sudah terlibat dalam 10 pertandingan Liga Italia dari total 14 penampilannya. Pemain yang memulai kariernya bersama Livorno pada musim panas 2000 tersebut menjadi pilihan utama di sektor tengah pertahanan Bianconeri.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More