Demi Osimhen, Gattuso akan Ubah Skema Permainan Napoli

Football5star.com, Indonesia – Pelatih Napoli, Gennaro Gattuso, menyambut baik dampak kedatangan Victor Osimhen musim panas ini. Menurutnya, sang pemain telah memberi dimensi berbeda pada tim.

Kendati begitu, Gennaro Gattuso sepertinya harus memutar otak untuk mengeluarkan kemampuan terbaik sang pemain. Salah satu cara yang menjadi opsinya adalah mengubah skema permainan.

Menurut legenda AC Milan itu, Osimhen memang punya karakter berbeda dari filosofi permainannya. Ia pun bersedia mengutak-atik formasi tim untuk melihat skema apa yang cocok dengan gaya permainan sang bomber.

Gennaro Gattuso menyebut para pemain Napoli sulit fokus untuk laga melawan Barcelona pada leg II babak 16-besar Liga Champions.
tuttomercatoweb

“Bisa jadi saya akan mengubah cara bermain kami. Dia punya karakteristik yang berbeda dari yang kami lakukan selama ini. Victor bisa memberi kami kesempatan untuk membuka ruang di lini sekarang,” kata sang pelatih seperti dikutip Football5star dari Football Italia, Rabu (26/8/2020).

“Dia punya kekuatan fisik yang hebat dan saya pikir dia bisa membantu kami dalam banyak hal,” sambung juru taktik yang menggantikan posisi Carlo Ancelotti pertengahan musim kemarin.

Victor Osimhen adalah pemain termahal dalam sejarah Napoli. Ia digaet dari Lille dengan banderol 70 juta euro.

Jika Gattuso benar-benar mengubah skema permainan, tentu ini sedikit mengejutkan. Selama melatih Napoli dia hampir tidak pernah mengubah formasi 4-3-3 andalannya.

Satu-satunya perubahan yang dia lakukan adalah saat I Partinopei menghadapi Barcelona di leg pertama 16 besar Liga Champions. Ketika itu ia memainkan 4-1-4-1.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More