Demi Perangi Virus Corona, Pemain PSM Lelang Jersey Berharganya

Football5Star.com – Sikap terpuji ditunjukkan oleh pemain PSM Makassar, Asnawi Mangkualam Bahar. Dia melelang tiga jersey kesayangannya sekaligus untuk turut memerangi virus corona.

Pasien positif virus corona COVID-19 di Indonesia tiap hari memang kian meningkat. Data dari pemerintah Indonesia, per 24 Maret tercatat ada 685 kasus positif corona, 55 di antaranya meninggal dunia.

Asnawi yang tergerak membantu saudara-saudara di Indonesia mencoba sesuatu yang patut diapresiasi. Melalui akun Instagram pribadinya, Asnawi melelang tiga jersey sekaligus beserta tanda tangannya.

Jersey pertama yang dilelang ialah saat dikenakannya membela Timnas Indonesia melawan Jepang pada 2018 lalu dan kontra Vietnam di SEA Games 2019. Dia membuka harga awal Rp 5 juta dengan kelipatan Rp 1 juta.

Kemudian seragam PSM Makassar 2019 yang dipakainya dibuka dengan harga Rp 2,5 juta. Kelipatan harganya Rp 500 ribu. Untuk mengikuti lelang tersebut peserta harus menyertakan nomor handphone dan dilarang keras menghilang setelah menang.

“Kemudian hasil lelangnya akan sepenuhnya disumbangkan untuk keperluan pengadaan, Masker, Sanitizer dan Tenaga Medis,” tulis pemain muda PSM itu di Instagram pribadinya.

Lelang sendiri sudah dibuka sejak Selasa (24/3/2020) dan akan ditutup pada Sabtu (28/3/2020) pukul 12:00 WITA.