Demi Persib, Nick Kuipers Tolak Pinangan Klub Belanda

Football5Star.com – Bek Persib Bandung, Nick Kuipers mengaku menolak beberapa pinangan klub Belanda, termasuk dari Eredivisie sebelum ke Indonesia. Dia memang sempat bimbang, tapi akhirnya bulat gabung Persib.

Sebelum ke Persib, Nick Kuipers memang merupakan salah satu andalan eks juara Eredivisie, ADO Den Haag. Dia bergabung dengan klub yang juara Eredivisie pada 1942–43 itu sejak 2017 hingga 2019.

Apalagi, Kuipers termasuk salah satu penggawa utama, yakni sudah main 18 kali. Dia jua sempat dipinjamkan ke klub Belanda lainnya, FC Emen dan bermain 20 laga.

“Sebelum bergabung bersama Persib, memang ada tawaran dari beberapa klub di Belanda. Namun, saya bicara dengan pelatih di sini (Robert Alberts) dan bicara dengan orang-orang di klub (manajemen),” ungkap Kuipers dikutip Kompas.

Nick Kuipers - Persib Bandung - Belanda - persib.co. id

“Mereka bisa meyakinkan saya untuk bergabung bersama klub ini. Sejauh ini, saya sama sekali tidak merasa menyesal pindah ke sini (Persib),” sambung dia.

Bek berusia 26 tahun itu memutuskan untuk tak pulang kampung ke Belanda di tengah pandemi virus corona COVID-19 yang sedang menyerang Indonesi dan seluruh dunia. Kuipers tak pulang kampung ke Belanda karena merasa lebih aman berada di Bandung.

“Saya masih di Bandung karena saya merasa aman di sini. Di Belanda berat, semuanya tutup dan setiap orang bekerja dari rumah,” tutup Nick Kuipers.