Demi Piala AFF, Timnas Indonesia Tunjuk Satu Asisten Pelatih Lagi

Football5star.com, Indonesia – Timnas Indonesia terus berbenah demi bisa meraih prestasi di Piala AFF 2018. Salah satu cara yang mereka lakukan adalah menambah amunisi di posisi asisten pelatih. Bima Sakti, Pelatih Timnas Indonesia menunjuk Edy Syahputra sebagai asisten pelatih.

Edy bukanlah nama baru di dunia sepak bola Indonesia. Ia sempat menjadi juru latih PS TNI di tahun 2016 silam. Ia juga sempat menjadi pelatih PSMS Medan dan hampir membawa Ayam Kinantan lolos ke Liga 1 2018 sebelum posisinya digantikan oleh Djadjang Nurdjaman.

Bima tak sembarangan ketika memilih asisten pelatih yang akan membantu dirinya di Piala AFF 2018. Sebelum nama Edy menyeruak, menurut mantan asisten Luis Milla tersebut, ia mempertimbangkan banyak nama. Sebelum akhirnya ia mantap memutuskan untuk memilih Edy.

“Saya melihat banyak beberapa pelatih dan saya pikir Edy sosok pelatih yang tepat untuk bergabung dengan kami,” ujar Bima di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Jumat (2/11) dikutip dari Goal.com.

Edy bahkan telah mengikuti latihan perdana Timnas Indonesia pada Jumat kemarin. Karakter Edy yang telah dipahami betul oleh mantan pemain Persiba Balikpapan inilah yang membuat dirinya memilih Edy.

sportjabar.com
sportjabar.com

“Saya dan dia sempat bersama-sama mengambil lisensi A AFC. Semoga Edy bisa membantu tim ini,” tambahnya.

Dengan penunjukkan Edy sebagai asisten pelatih, kini Bima memiliki tiga asisten pelatih yang akan membantu dirinya. Selain Edy, sebelumnya ada nama Kurniawan Dwi Yulianto dan Kurnia Sandi. Nama terakhir akan diproyeksikan sebagai pelatih kiper

Comments
Loading...