Demi Rekrut Mendy, Zidane Turun Tangan

Football5star.com, Indonesia – Presiden Olympique Lyonnais, Jean-Michel Aulas, mengungkapkan bahwa Zinedine Zidane turun tangan langsung untuk memboyong Ferland Mendy ke Real Madrid.

Lyon menerima tawaran Madrid untuk transfer bek kiri timnas Prancis tersebut dengan banderol 48 juta euro pada Rabu (12/6/2019).

Aulas menyatakan bahwa Mendy tidak bisa menolak ketika Zidane menghubungi dan memintanya untuk hijrah ke Stadion Santiago Bernabeu.

“Itu (transfer Mendy) adalah permintaan Zidane. Saat dia menghubungi, Mendy tidak bisa menolak. Itu tergantung keputusan Zidane,” ujar Aulas, seperti dilansir Marca.

Aulas menilai, Mendy layak berseragam Madrid. Pasalnya, pemain berusia 22 tahun tersebut menunjukkan perkembangan pesat selama memperkuat Lyon.

“Dia berlabuh di Lyon dari Le Havre dua tahun lalu. Dia mulai bermain untuk Prancis ketika baru berumur 22 tahun. Perkembangan dia sangat cepat,” tuturnya.

Ferland Mendy (Foto: marca.com)

Selama dua musim bersama Lyon, Mendy mencatatkan tiga gol dan tujuh assist dari 79 penampilan di berbagai kompetisi. Pemain berdarah Senegal tersebut telah membela Prancis sebanyak dua kali.

Mendy diproyeksi sebagai pengganti Marcelo yang performanya menurun di sektor bek kiri Los Blancos pada musim 2018-19.

Comments
Loading...