Demi Sebuah Tradisi, Carlo Ancelotti Pertahankan Duncan Ferguson

Football5Star.com, Indonesia – Ke mana Duncan Ferguson setelah Carlo Ancelotti diresmikan sebagai manajer baru Everton? Pertanyaan itu akhirnya terjawab. Dia akan tetap berada di Goodison Park sebagai asisten sang manajer anyar.

Kepastian Duncan Ferguson berada di Everton diungkapkan langsung oleh Carlo Ancelotti dalam konferensi pers jelang laga pertamanya. Dia secara spesifik menyebut langkah tersebut sebagai tradisi yang telah dilakukan bersama klub-klub sebelumnya.

“Saya telah bertemu Duncan setelah pertandingan (lawan Arsenal). Dia akan berada di staf kepelatihan saya. Dia akan jadi asisten manajer. Dia sangat penting bagi saya,” kata Carlo Ancelotti seperti dikutip Football5Star.com dari Liverpool Echo.

countypress.co.uk

Pria asal Italia itu lantas mengungkapkan, “Saya terbiasa bekerja dengan asisten dari klub. Saya punya (Claude) Makelele di PSG, (Zinedine) Zidane di Madrid, (Willy) Sagnol di Bayern.”

Dalam fungsinya nanti, Duncan Ferguson akan berkolaborasi dengan anak sang manajer, Davide Ancelotti. Dia pun bukan satu-satunya orang lama yang dipertahankan. Alan Kelly pun demikian. Dia tetap dipercaya sebagai pelatih kiper. Orang baru yang dibawa sang manajer anyar hanyalah pelatih kebugaran Francesco Mauri dan seorang asisten lagi.

Putusan mempertahankan Duncan Ferguson, menurut Carlo Ancelotti, didasarkan pada pengetahuannya yang lebih dalam soal Everton. Selain itu, dia pun tentu tak menutup mata terhadap kiprah sang mantan manajer sementara itu. Dalam empat pertandingan bersama dia, The Toffees hanya sekali kalah. Itu pun dialami lewat adu penalti.

Hal positif lain, pria asal Skotlandia itu juga mampu menarik simpati para fan Everton dengan sikapnya yang luar biasa. Hal itu dapat jadi perekat emosional antara Evertonian dengan Carlo Ancelotti dan tim kepelatihannya.

Carlo AncelottiDuncan FergusonEvertonLiga InggrisPremier League