Demi Tetap Bugar, Pemain Juventus Gunakan Celana Milik Marc Klok

Football5star.com, Indonesia – Demi bisa menjaga kebugaran diri, bek Juventus, Matthijs de Ligt mengaku bahwa dirinya melakukan apa saja, termasuk menggunakan peralatan olahraga terbaik. Sejak restart kompetisi sepak bola, De Ligt memang memiliki jadwal cukup padat bersama Juve dan tim nasional Belanda.

Di level klub, De Ligt harus bermain sebanyak tiga kali per minggu di pentas Serie A sejak 22 Juni lalu. Dua belas pertandingan sisa Serie A memang harus ramputng pada 2 Agutus. Di pekan terakhir nanti, De Ligt akan membela Juventus melawan AS Roma.

Demi Tetap Bugar, Matthijs de Ligt Gunakan Celana Milik Pemain Persija
AP

Setelah itu, De Ligt hanya mendapat waktu berlibur selama lima hari. Ia harus segera bersiap untuk menjalani pertandingan di pentas Liga Champions. Juventus akan jumpa dengan wakil Ligue 1, Olympique Lyon di babak 16 besar.

Jika terus melaju sampai partai puncak Liga Champions, De Ligt praktis tidak memiliki waktu berlibur yang banyak. Pasalnya pada awal September 2020, ia harus memperkuat Belanda di laga melawan Polandia (4 September) dan Italia (7 September).

Celana khusus Mark Klok

Menurut ahli fisiologi olahraga dari klub Belanda, FC Emmen, Peter Eppinga, kondisi pesepak bola pasca restart kompetisi memang cukup mengkhawatirkan. Mereka harus menjalani pertandingan di tiap pekan.

“Kuncinya adalah melihat beban total pemain dengan stress fisik serta mental. Jika Anda mengutamakan Matthijs de Ligt, itu juga berarti Anda harus membuat konsesi untuk kepentingan klub di jangka pendek,” ucap Eppinga seperti dikutip Football5star.com dari trouwl, Senin (13/7/2020).

Karenanya de Ligt memutuskan untuk menjadi klien di perusahaan bernama Amplify Sports Equipment yang dimiliki oleh pemain Persija Jakarta, Marc Klok. Amplify merupakan perusahaan yang mejual perlengkapan olahraga serta alat kesehatan.

Menurut Klok, perusahaan miliknya memang fokus untuk menjaga kebugaran dan kesehatan pemain utamanya di tengah pandemi virus corona seperti saat ini.

“Apa yang kami coba lakukan adalah mengubah gaya pesepak bola. Ini adalah misi kami untuk membuat seorang atlet pulih secepat mungkin, sehingga mereka dapat mengatasi tekanan yang tinggi dan cepat,” ucap Klok.

Sejak Mei tahun lalu, De Ligt disebut Klok menggunakan celana khusus keluaran perusahaan milknya bernama Normatec. Ini adalah celana khusus dengan sistem tekanan udara. Selain itu, De Ligt juga menggunakan gameready, perangkat pendingin untuk otot.

Tidak hanya De Ligt, pemain Bayern Munich, Phillipe Coutinho juga menjadi klien di perusahaan yang dibangun Klok bersama dengan pemain RKC Waalwijk, Fabian Sporkslede.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More