Demi Timnas Italia, Alex Meret Siap Tinggalkan Napoli

Football5star.com, Indonesia – Status pelapis yang diemban Alex Meret di Napoli ternyata membuat sang pemain mulai gerah. Ia pun membuka peluang untuk hengkang ke klub lain agar mendapat menit bermain reguler dan mempertahankan tempat di timnas Italia.

Hal ini diungkapkan langsung oleh agen yang mewakili Meret, Federico Pastorello. Ia berharap Napoli akan melepas Meret dengan status pinjaman di bursa transfer tahun ini.

“Alex Meret telah membuat keputusan terpenting dalam kariernya ketika hengkang dari Udinese dan bergabung ke Napoli,” kata Federico Pastorello seperti dikutip football5star.com dari laman Football Italia.

instagram.com/alex_meret

“Kami masih terus menjalin kontak dengan Napoli. Pemain seusia Meret memang seharusnya mendapat menit bermain reguler dan kami siap dipinjamkan ke tim lain demi mencapai hal itu,” kata Pastorello menambahkan.

Meski berstatus sebagai salah satu penjaga gawang terbaik di Italia, Meret tak mendapat jaminan starter dari Gennaro Gattuso. Pasalnya, Gattuso lebih memilih untuk menurunkan David Ospina sebagai penjaga gawang Napoli.

Meret mulai kehilangan statusnya sebagai starter semenjak kehadiran Gattuso. Ia dinilai kurang pantas menjadi kiper utama Napoli karena hanya mampu mencatat tiga clean sheet dan kejebolan 33 gol dari 22 penampilannya.

Meret mendarat di Stadio San Paolo setelah ditebus dari Udinese dengan banderol 26 juta Euro pada 2018 lalu. Total, ia mampu mencatat 50 penampilan selama dua tahun membela panji I Partenopei.

Alex MeretNapoliTimnas Italia