Demi Timnas Italia, Mancini Siap Tinggalkan Zenit

Football5star.com, Indonesia – Roberto Mancini siap meninggalkan pekerjaannya sebagai Pelatih Zenit St Petersburg, demi melatih Tim Nasional Italia. Bagi Mancini, melatih Gli Azzurri adalah pekerjaan terhormat.

Saat ini kursi pelatih Gli Azzurri sedang tidak berpenghuni setelah federasi sepak bola Italia, FIGC, memecat Gian Piero Ventura. Keputusan tersebut diambil karena Ventura gagal meloloskan Italia ke putaran final Piala Dunia 2018 akibat kalah agregat 0-1 dari Swedia di playoff.

Roberto Mancini, Zenit (zimbio.com)
Getty Images

Hasil negatif tersebut ikut memberikan dampak bagi Presiden FIGC, Carlo Tavecchio. Ketika mengadakan pertemuan untuk membahas masalah yang dihadapi timnas, termasuk siapa kandidat pelatih, Tavecchio mengumumkan mundur dari jabatannya. Di antara deretan calon pelatih yang menjadi kandidat suksesor Ventura, terselip nama Mancini.

“Menurut saya, Presiden FIGC harus dipilih sebelum pelatih Timnas baru. Tapi, saya tidak akan menutup peluang latih Italia. Saya pikir itu sama dengan pelatih lain. Tim nasional sangat penting dan saat Anda menjadi Pelatih, Anda tidak dapat menutup peluang apapun,” kata Mancini kepada Tiki Taka.

“Pengalaman saya di Rusia berjalan dengan baik, sekarang kami sedang beristirahat. Kami memulai kompetisi dengan baik, lalu kami memiliki periode yang sulit dan kami akan memulai kembali liga dari tempat kedua.”

“Piala Dunia? Stadion kami indah, tapi ada stadion indah lainnya juga di sini . Organisasi Piala Dunia di sini akan sempurna,” Mancini menambahkan.

Comments
Loading...