Demichelis Dari Nyaris Terbuang Kini Jadi Tumpuan Man. City

Perkembangan karier Martin Demichelis di Manchester City berubah drastis pada musim ini. Dari pemain yang nyaris hengkang, dia berubah menjadi tumpuan utama The Citizens. Demichelis akan diandalkan oleh timnya kala menghadapi Norwich City di Piala FA, Sabtu (9/1).

Demichelis mengungkapkan bahwa sebenarnya dirinya sudah siap hengkang pada awal musim ini. Dia mengaku sudah menjalin kontak dengan River Plate hingga nyaris sepakat ditransfer. Namun, akhirnya kesepakatan gagal tercapai.

“Saya bermimpi kembali ke River. Bisa dibilang bahwa koper saya sudah dikemas dan siap pindah ke River. Tapi, pelatih mereka akhirnya memutuskan untuk menggunakan pemain lamanya dan saya tidak jadi dikontrak,” ujar Demichelis.

Hal itu membuatnya bertahan di Stadion Etihad. Padahal, di Man. City, status Demichelis hanya merupakan bek tengah keempat di belakang Vincent Kompany, Eliaquim Mangala, dan Nicolas Otamendi.

Namun, kini peruntungannya berubah. The Citizens menjadikan Demichelis sebagai andalan karena cedera yang menimpa Kompany dan Mangala. Mau tak mau, mereka diperkirakan bakal memainkan pemain asal Argentina ini saat Kompany dan Mangala belum pulih.

Laga melawan Norwich City di Putaran Ketiga Piala FA bakal menjadi ajang pembuktikan kapasitas Demichelis. Dia diproyeksi bakal menjadi pemain utama di jantung pertahanan timnya bersama dengan Otamendi. Hal ini akan menjadi perjudian besar bagi The Citizens yang dikenal rentan kebobolan kala bermain di markas lawan.

Comments are closed.