Demichelis Hadirkan Mimpi Buruk City di Etihad

Martin Demichelis sebagai seorang bek harusnya bisa memberi ketenangan bagi lini pertahanan Manchester City. Tapi, pada kenyataannya kehadiran justru membawa mimpi buruk untuk City di laga Derby Manchester.

Demichelis dipasangkan dengan Eilaquim Mangala sebagai duet bek tengah City saat menghadapi Manchester United di Etihad Stadium, Minggu (20/3) malam WIB kemarin. Ini dikarenakan Vincent Kompany dan Nicolas Otamendi sama-sama mengalami cedera.

Terakhir kali Demichelis dan Mangala berpasangan adalah pada November 2015 lalu ketika City kalah telak 1-4 di kandang sendiri dari Liverpool. Wajar jika keraguan menyelimuti benak fans City melihat keduanya bermain bareng.

Keraguan itu terbukti benar ketika pada menit ke-16 Demichelis dibuat pontang-panting oleh Marcus Rashford sebelum penyerang muda MU itu menjebol jala Joe Hart. Tak cuma itu, Demichelis juga berhasil dilewati Juan Mata beberapa menit kemudian sebelum mengoper bola kepada Anthony Martial yang sepakannya masih bisa ditepis Hart.

Di awal babak kedua, tepatnya di menit ke-50, blunder Demichelis yang memberikan backpass tanggung nyaris membuat Martial merebutnya. Meski Hart mampu menghalau, namun itu membuat betisnya cedera dan harus ditarik keluar.

Hanya tiga menit berselang, bek asal Argentina itu meninggalkan lapangan dan digantikan Wilfried Bony.

“Saya rasa tidak,” jawab manajer City Manuel Pellegrini saat ditanya apakah Rashford memang sulit dicegah Demichelis.

“Itu memang kesalahan untuk gol pertama tapi saya tidak ingat ada banyak opsi untuk Rashford atau Manchester United,” sambungnya seperti dilansir Manchester Evening News.

“Mereka cuma memiliki satu peluang setelah gol dan tidak ada lagi di sisa pertandingan.”

“(Saya menarik dia keluar) karena dia gugup. Ini bukan hari dia. Dia gugup karena kesalahan itu. Untungnya, kami harus membuat pergantian kiper juga, jadi kami harus mengganti seorang pemain lagi. Dan penting mengambil risiko dan menempatkan Fernandinho kembali dan bermain dengan Bony,” tutup Pellegrini.

Comments are closed.