Demichelis Umumkan Gantung Sepatu

Football5star.com, Indonesia – Bek berusia 36 tahun, Martin Demichelis, menyatakan pensiun dari sepak bola profesional. Pengumuman ini dia keluarkan hanya kurang dari empat bulan setelah kembali ke Malaga.

Mantan pemain internasional Argentina ini menghabiskan waktu tujuh tahun di Bayern Munich, sebelum pindah ke Malaga, klub di Costa del Sol, pada 2010. Dia ikut andil membawa Malaga menembus perempat final Liga Champions 2012-2013.

Kemudian, Demichelis pindah ke Atletico Madrid pada Juli 2013. Sayang, di klub ibu kota Spanyol tersebut, Demichelis sama sekali tidak mendapatkan kesempatan bermain sehingga dia secara mengejutkan langsung hengkang ke Manchester City pada September tahun tersebut.

Agustus 2016, Demichelis kembali ke Spanyol bersama tim Catalan, Espanyol. Tetapi, lagi-lagi menit bermainnya sangat kurang karena hanya tampil satu kali sepanjang musim ini, sehingga dia memutuskan kembali ke Malaga pada Januari 2017.

“Saya harus jujur, saya telah kehilangan kekuatan pada kakiku untuk terus bermain,” ujar Demichelis sambil menangis dalam konferensi pers perpisahannya.

“Saya berbicara dari hati untuk mengatakan terima kasih kepada kalian semua yang ada di sini dan menunjukkan penghargaan kepadaku. Malaga sudah memperlihatkan kepercayaannya kepadaku dan memberikanku kesempatan bermain sampai titik ini.”

“Merupakan impian untuk mengakhiri karierku di Malaga. Ini klub yang selalu mendapat tempat spesial di hatiku dan merupakan sebuah kehormatan mengakhiri hari-hari bermainku di sini.”

“Sekarang saya berharap bisa menjadi Malaguista selamanya dan mendukung klub dari tribune.”

Bek tengah ini kemungkinan akan tampil pada pertandingan terakhir La Liga musim ini ketika menjamu Real Madrid. Laga ini tak terlalu penting bagi Malaga yang berada di urutan ke-11, tetapi sangat krusial bagi Madrid yang membidik gelar juara di La Rosaleda.

Comments are closed.