Demo Tolak RUU KUHP Kisruh, LIB Bicara Nasib Pekan ke-21 Liga 1

Football5Star.com – Demo masyarakat berbagai elemen soal menolak Rancangan Undang-Undang Kitab Undang-undang Hukum Pidana (RUU KUHP) tak berimbas dengan pertandingan pekan ke-21 Liga 1 2019. PT Liga Indonesia Baru (LIB) masih terus memantau perkembangan terkini.

Seperti diketahui, demo tolak RUU KUHP ramai di berbagai daerah Indonesia. Bahkan, beberapa di antaranya berakhir dengan kericuhan. Tentu kondisi tersebut bisa berimbas kepada gelaran Liga 1 2019.

Akan tetapi, PT LIB sampai saat ini menyebut kalau pekan ke-21 akan berjalan sesuai jadwal. Menurut mereka, izin keamanan di berbagai daerah juga lancar meski akan terus dipantau.

Instagram Axepshow

“Sejauh ini enggak ada informasi penundaan (imbas demo). Kami akan terus memonitor,” ungkap Direktur Kompetisi PT LIB, Asep Saputra, saat dihubungi Football5Star.com.

Tentu, kalau sampai ada penundaan LIB akan memutar otak lebih keras lagi. Apalagi, sepanjang putaran pertama banyak pertandingan yang ditunda. Beberapa tim juga masih punya banyak tabungan laga.

“Makanya itu, mudah-mudahan putaran kedua ini enggak ada berubah-berubah lagi,” pungkas Asep.

Pekan ke-21 Liga 1 2019 sendiri akan dibuka dengan partai Persipura Jayapura vs PSM Makassar, Jumat (27/9/2019). Pemuncak klasemen, Bali United akan menjamu Kalteng Putra di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, pada Minggu (29/9/2019).

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More