Gara-Gara Demo, Jadwal El Clasico Berubah

Football5star.com, Indonesia – Demonstrasi besar-besaran yang terjadi di Katalonia dalam beberapa hari terakhir berimbas kepada jadwal pertandingan panas, El Clasico. Pihak LaLiga sudah melayangkan permintaan untuk menggelar partai tersebut di Santiago Bernabeu terlebih dulu.

Awalnya, pertandingan Barcelona vs Real Madrid akan digelar di Camp Nou pada tanggal 26 Oktober mendatang. Namun, besarnya potensi kerusuhan akibat demonstrasi di Katalonia membuat LaLiga mengusulkan untuk memindahkan pertandingan tersebut ke Santiago Bernabeu.

“Kami sudah melayangkan permintaan kepada Asosiasi Sepak Bola Spanyol (RFEF) untuk mengadakan pertemuan dan memindahkan lokasi pertandingan El Clasico ke Santiago Bernabeu. Hal ini kami lakukan karena adanya beberapa situasi yang tak bisa kami kendalikan ” tulis pernyataan resmi LaLiga.

Katalonia - Barcelona - El Clasico - fcbarcelona. com
extra.ie

Demonstrasi besar di Katalonia kali ini bukanlah yang pertama. Beberapa tahun lalu, demonstrasi serupa juga sempat terjadi di kota Barcelona dan sekitarnya. Ketika itu, demonstrasi terjadi setelah pemerintah Spanyol menolak hasil referendum yang dilakukan oleh masyarakat Katalonia.

Dalam demonstrasi kali ini, Barcelona pun sudah membuka suara. Pihak Azulgrana menyayangkan adanya banyak demonstran yang ditahan oleh pihak kepolisian terkait dengan maraknya aksi unjuk rasa.

Bagi Azulgrana, aksi demonstrasi kali ini tak akan berimbas terlalu parah. Pasalnya, mereka akan menjalani dua laga tandang beruntun melawan Eibar dan Slavia Praha sebelum menggelar partai kandang melawan Real Madrid akhir Oktober mendatang.

Comments
Loading...