Demotivasi Bikin Manchester City Tampil Kurang Menggigit

Football5star.com, Indonesia – Manajer Manchester City, Pep Guardiola, tidak memungkiri bahwa timnya telah kehilangan hasrat ketika melawan Feyenoord Rotterdam.

Manchester City menang 1-0 atas tim asal Belanda itu pada partai fase grup di Stadion Etihad, Selasa (21/11/2017) waktu setempat. The Citizens, demikian julukan mereka, harus meninggu hingga menit ke-88 guna memecah kebuntuan melalui Raheem Sterling.

Raheem Sterling memecah kebuntuan tuan rumah setelah sepakan mendatarnya ke tiang jauh tak dapat dijangkau oleh penjaga gawang lawan.

Hasil tersebut tentu kurang memuaskan buat Manchester City yang mencetak minimal dua gol dalam empat partai sebelumnya di Liga Champions.

Menurut Pep Guardiola, ada demotivasi karena timnya sudah dipastikan lolos ke babak 16 besar sebelum sepak mula.

“Kami bisa saja bermain lebih baik. Namun, saat sudah lolos dan masih menyisakan pertandingan, Anda sulit untuk menemukan tensi yang sama,” kata Pep Guardiola di situs UEFA.

“Hal tersebut normal. Kami masih tetap menang dan mendapatkan gol cantik dari Sterling,” ujar dia menambahkan.

Dengan kemenangan 1-0, Manchester City bertengger kokoh di puncak klasemen Grup F. Mereka membentangkan jarak 6 angka atas Shakhtar Donetsk, yang kalah 0-3 pada matchday kelima.

Perebutan satu tiket babak 16 besar di Grup F bakal melibatkan Napoli dan Shakhtar Donetsk.