Dendy Sulistyawan Awalnya Diharapkan Kerja Pabrik, Bukan Sepak Bola

Football5Star.com, Indonesia – Penyerang Bhayangkara FC, Dendy Sulistyawan, mengaku kalau dahulu sempat diharapkan kerja di pabrik mengikuti jejak kakaknya. Tapi keinginan kuatnya membuat dia berhasil menjadi pesepak bola profesional seperti saat ini.

Dendy bercerita sejak kecil memang sangat bercita-cita menjadi pesepak bola. Tapi memang, karena keterbatasan dana dan fasilitas pendukung di kampungnya, membuat dia bermain bola dengan seadanya.

“Masa kecil saya habiskan dengan bermain sepak bola ala kadarnya di lapangan kampung yang sangat tidak layak,” ujar Dendy Sulistyawan dikutip Football5Star.com dari YouTube Jigrang Channel.

Jawa Pos

Bahkan, dahulu striker berusia 23 tahun itu sempat diharapkan untuk bekerja di pabrik guna membantu-bantu keluarga. Makanya, dia sempat disekolahkan oleh orang tuanya di SMK jurusan mesin.

“Kebetulan kakak saya sudah bekerja di sebuah pabrik dengan gaji bulanan yang rutin. Saya pun disekolahkan di SMK jurusan mesin. Orang tua berharap saya bisa bekerja setelah lulus SMK,” sambung Dendy Sulistyawan.

Dendy pun tak berhenti di sana. Dia pernah diam-diam bermain sepak bola dan bahkan bergabung dengan klub bernama Fortuna Ngimbang. DIa sempat berbohong saat latihan meminta izin ke orang tua bilangnya ke rumah teman.

“Lama-lama akhirnya ketahuan juga. Orang tua sempat melarang, tapi akhirnya dibiarkan karena apa yang saya lakukan positif. Saya kadang ikut turnamen antarkampung di Jombang dan Surabaya. Dari sejumlah turnamen itu, kemampuan saya makin terasah. Sehingga pada satu momen saya ikut seleksi di Persela dan lolos,” tutup Dendy Sulistyawan.

Bhayangkara FCDendy SulistyawanPersela Lamongan