Dengan Gol yang Sedikit, Higuain Bisa Angkat Piala di Juventus

Football5Star.com, Indonesia – Gonzalo Higuain kembali menjadi sorotan musim ini karena torehan golnya yang masih sedikit. Kendati demikian hal itu tidak menjadi masalah bagi rekan setimnya di Juventus, Mehdi Benatia, karena striker asal Argentina bisa mengangkat piala bersama Si Nyonya Tua.

Higuain sudah tidak mencetak gol di lima laga terakhir Juventus. Terakhir kali ia mencatatkan namanya di papan skor ketika membobol gawang mantan klubnya, Napoli, awal Desember lalu.

Pindah ke Juve dengan status top skorer Serie A bersama Napoli nyatanya tak membuat Higuain bisa mengulangi raihan tersebut. Namun, bagi Benatia, mencetak banyak gol tak akan ada artinya jika tim yang dibela tidak mengangkat piala.

juventusfc.com

“Tidak ada pemain seperti dia yang selalu bekerja keras untuk tim. Dia sadar bersama Juventus hanya bisa mencetak 20 gol tapi ia bisa memenangkan gelar di sini. 36 gol yang ia cetak bersama klub sebelumnya tidak berarti karena tidak memenangkan apa pun. Itu sangat berbeda,” kata Benatia kepada Premium Sport, Kamis (25/1/2018).

“Sikapnya di lapangan sangat luar biasa dan dia selalu bekerja keras untuk kami, baik setelah mencetak gol atau tidak. Higuain sosok yang mementingkan tim dan dia tidak tertarik membicarakan catatan golnya,” imbuhnya.

Puncak karier Higuain terjadi pada musim 2014-2015 bersama Napoli. Ia sukses mengemas 36 gol dalam semusim dan menjadi pemain yang paling banyak mencetak gol dalam semusim di sejarah Serie A.

Comments
Loading...