Dennis Bergkamp Bandingkan Arsenal dengan AC Milan Era Arrigo Sacchi

Football5Star.com, Indonesia – Legenda Arsenal, Dennis Bergkamp, mengungkapkan gaya main mantan klubnya bersama pelatih Mikel Arteta. Dia mengkomparasikannya dengan AC Milan era Arrigo Sacchi.

Bergkamp percaya gaya main Arsenal dibawah Arteta sudah cukup bagus, tapi dia merasa masih ada kekurangan.

“Saya menonton pertandingan pertama Arteta di kandang (melawan Chelsea). Pada laga itu saya bisa melihat intensi dia bersama tim. Empat pemain di depan akan mengejar bola dan menekan lawan, tapi gelandang tetap diam di tempat. Di sana ada lubang,” ucap Bergkamp seperti dilansir Football5Star.com dari Daily Mail.

Manajer Arsenal Mikel Arteta positif Virus Corona - Getty

Bergkamp lalu membandingkannya dengan AC Milan era Sacchi yang mempunyai gaya main sama, tapi lebih baik.

“Saya tidak tahu apakah Anda ingat Arrigo Sacchi-nya AC Milan, dengan Marco van Basten, Ruud Gullit, dan Frank Rijkaard. Pada sesi latihan, mereka punya tali diantara mereka, jadi jarak antar pemain selalu sama di lapangan,” ujar Bergkamp.

Dennis Bergkamp mengatakan bahwa Arteta butuh waktu dan butuh pemain yang berbeda untuk menerapkan taktiknya.

“Dia sedang mengerjakannya. Tapi itu butuh waktu dan mungkin pemain yang berbeda. Pelan-pelan Anda bisa melihat mereka mencoba bermain ball possession. Semuanya pada saat memegang bola punya 3 opsi, segitiga di lapangan. Itu lebih baik dari sebelumnya. Tapi itu budaya yang berbeda dan akan butuh waktu, seperti yang saya lakukan bersama Arsene (Wenger),” kata Bergkamp.

Arsenal saat ini berada pada posisi ke-9 klasemen sementara. Mereka akan melawan Manchester City pada laga pembuka Premier League setelah liga diberhentikan sejak Maret pada pertengahan Juni nanti.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More