Denyut Jantung Bermasalah, Sami Khedira Absen Lawan Atletico

Football5Star.com, Indonesia – Sami Khedira dipastikan tak memperkuat Juventus saat melawat ke kandang Atletico Madrid, Kamis (21/2/2019) dini hari WIB. Dia dinyatakan mengalami masalah di jantungnya. Pada pemeriksaan terakhir, denyut jantungnya tak beraturan.

Hal itu terbilang mengejutkan. Pasalnya, Sami Khedira mengikuti latihan rutin yang dilakukan Juventus. Hingga Selasa (19/2/2019), dia masih mengikuti latihan secara normal. Dia sempat mengunggah itu lewat akun media sosialnya.

Kabar masalah yang dialami pemain asal Jerman itu diumumkan langsung pihak klub. “Sami Khedira tetap tinggal di Turin untuk menjalani pemeriksaan medis. Dia harus menjalani penelaahan elektrofisiologis dan perawatan atrial arrhythmia yang terdeteksi pada hari ini (Selasa),” terang keterangan resmi klub seperti dikutip Football5Star.com dari situs klub berjuluk I Bianconeri itu.

Penangan cepat dan serius itu bukan tanpa alasan. Atrial arrhythmia adalah gejala awal dari masalah jantung yang lebih serius. Kelainan ini bisa mengarah pada penyumbatan pembuluh darah, strok, gagal jantung, dan komplikasi-komplikasi lain seputar jantung.

Diagnosis tersebut menjadi pukulan bagi Sami Khedira yang tengah menunjukkan performa apik. Dalam tiga laga terakhir Juventus di Serie A, dia selalu diturunkan oleh pelatih Massimiliano Allegri. Bahkan, saat menang 3-0 atas Sassuolo, dia mencetak gol pembuka.

Ini juga jadi langkah mundur bagi mantan pemain Real Madrid dan VfB Stuttgart tersebut. Dia sebetulnya baru benar-benar pulih dari rangkaian cedera. Sepanjang musim ini, dia sempat absen di beberapa laga Juventus karena cedera otot dan ankle.

Belum diketahui pasti lama waktu yang dibutuhkan Sami Khedira untuk dapat kembali membela Juventus. Namun, merujuk kasus kelainan serupa yang dialami Ivan Strinic di AC Milan, dia sepertinya harus menepi antara satu hingga tiga bulan.

Comments
Loading...