Depay Gagal Hindarkan MU dari Kekalahan di Markas Midtjylland

Manchester United menelan hasil buruk dalam leg pertama babak 32-Besar Liga Europa. Bertandang ke markas FC Midtjylland di Stadion MCH Arena, anak asuh Louis van Gaal takluk dengan skor tipis.

Peluang lebih dulu datang bagi Man. United saat laga baru berjalan delapan menit. Jesse Lingard mengirim umpan terobosan ke sisi kiri, Memphis Depay menyambutnya dengan tembakan yang diblok bek Midtjylland, Kian Hansen. Juan Mata berusaha memaksimalkan bola muntah, namun tendangan mendatarnya mampu diselamatkan oleh kiper tuan rumah, Mikkel Andersen.

Midtjylland membalas serangan Man. United tiga menit berselang. Meski berdiri tanpa kawalan ketat dari Daley Blind, Hansen gagal mengonversi sundulannya menjadi gol menyusul penyelamatan gemilang penjaga gawang Setan Merah, Sergio Romero.

Lewat sepak pojok yang dihadapi oleh Blind, Smalling mendapat peluang dengan sundulan pada menit ke-20. Namun, bola belum mengarah tepat sasaran.

Anthony Martial dijatuhkan oleh Hansen di kotak penalti Midtjylland pada menit ke-24. Akan tetapi, wasit Artur Dias tidak memberikan hadiah penalti bagi Man. United.

Kesempatan emas didapatkan oleh Midtjylland pada menit ke-37. Vaclav Kadlec yang memiliki ruang dan waktu cukup leluasa untuk melepaskan tembakan justru gagal menaklukkan Romero.

Man. United langsung melancarkan serangan balik. Jesse Lingard mengirim umpan silang dari sisi kanan, Memphis Depay yang menunggu di kotak penalti Midtjylland berhasil menyontek bola yang masuk ke dalam gawang.

Jelang turun minum, Michael Carrick berhasil dipotong oleh Pione Sisto yang menggiring bola dan berhasil melepaskan tembakan akurat tanpa mampu diantisipasi oleh Romero. Midtjylland pun memaksa Man. United imbang 1-1 di babak pertama.

Man. United langsung menekan selepas turun minum, tetapi tembakan Martial masih melambung dan tendangan voli Lingard membentur mistar gawang. Peluang Midtjylland yang didapatkan melalui Pisto pun kandas.

Romero kembali melakukan penyelamatan penting setelah menghalau sundulan Paul Onuachu dari jarak dekat pada menit ke-62. Upaya Sisto menaklukkan Romero pun gagal beberapa menit berselang.

Onuachu akhirnya membawa Midtjylland berbalik unggul atas Man. United pada menit ke-77. Sukses melewati penjagaan Juan Mata, Onuachu melesakkan bola dengan tendangan mendatarnya tanpa mampu dijangkau oleh Romero.

Man. United pun gagal mengejar ketertinggalan hingga peluit panjang babak kedua dibunyikan. Midtjylland memastikan kemenangan 2-1 dalam leg pertama menghadapi Setan Merah.

SUSUNAN PEMAIN

FC Midtjylland: Anderson, Hansen, Bodurov, Roemer, Novak, Sparv, Kadlec (Royer 86′), Olsson, Sisto, Hassan (Urena 67′), Pusic (Onuachu 61′)
Manchester United: Romero, Love, Blind, Smalling, McNair, Depay, Mata (Pereira 78′), Carrick, Herrera (Schneiderlin 72′), Lingard, Martial

Comments
Loading...