Depay Menyimpan Asa Bermain Untuk Real Madrid

Football5star.com, Indonesia – Mantan pemain sayap Manchester United, Memphis Depay, menyimpan sebuah impian dalam kariernya. Pemain berusia 23 tahun tersebut ingin membela Real Madrid suatu saat nanti.

Depay sudah memiliki pengalaman membela tim elite Eropa ketika bergabung dengan Manchester United pada musim panas 2015. Sayang, performa Depay tidak sesuai harapan sehingga pemain asal Belanda ini hanya bertahan 18 bulan di Old Trafford sebelum dijual ke klub elite Liga Prancis, Lyon.

“Saya merasa yakin, suatu hari nanti saya akan bermain untuk Real Madrid,” ujar Depay kepada De PSV-Supporter.

“Itu merupakan targetku. Kapan hal tersebut akan terjadi? Hanya Tuhan yang tahu. Dia akan membantu saya dan mengantarku ke sana.”

Depay merupakan pemain binaan klub junior PSV Eindhoven dan berkiprah selama tiga tahun bersama tim utama klub raksasa Liga Belanda tersebut. Kesuksesannya di PSV membuat Man United tertarik menggunakan jasanya.

Alih-alih bersinar di kasta tertinggi Liga Inggris, grafik permainan Depay justru menurun sehingga kontribusinya sangat minim. Datang ke Old Trafford dengan bekal 50 gol dan 29 assist dalam 124 pertandingan bersama PSV, Depay justru hanya membuat tujuh gol dan enam assist dalam 53 laga Setan Merah.

Alhasil, Man United menjual Depay ke Lyon pada Januari 2017 dengan harga 14,4 juta euro. Harga tersebut lebih dari separuh ketika mereka mendatangkannya ke Old Trafford karena saat itu Man United membayar 30,6 juta euro ke PSV.

Bersama Lyon, Depay mulai mendapatkan kambali ketajamannya karena dari 28 laga yang sudah dilakoni, pemain internasional Belanda ini sudah mencetak delapan gol serta membuat 11 assist. Pada musim ini Depay terlibat dalam 10 pertandingan di semua kompetisi dan memberikan kontribusi tiga gol serta tiga assist.

Comments
Loading...