Depay Sanjung Gaya Kepemimpinan Koeman

Football5star.com, Indonesia – Geladang Belanda, Memphis Depay, memuji pelatihnya, Ronald Koeman. Menurut Depay, di bawah kepemimpinan Koeman membuat dirinya semakin berkembang.

Memphis Depay kembali memperkuat timnas Belanda jelang empat besar empat besar Nations League menghadapi Inggris. Depay menilai gaya melatih dan pendekatan yang dilakukan Ronald Koeman membuatnya semakin kreatif dalam bermain.

Depay selalu menjadi pilihan utama Koeman sejak memimpin Belanda pada Februari 2018. Gelandang Olympique Lyon ini berhasil mencetak delapan gol dari 12 pertandingan di bawah kepemimpinan Koeman.

dutchnews.nl

Tak hanya Depay, timnas Belanda juga turut menanjak performanya sejak ditangani oleh Koeman. Mengenai kepemimpinan Koeman, Depay mengaku hubungannya dengan Koeman menjadi salah satu faktor penting yang membuat penampilannya semakin menanjak.

“Kami punya hubungan baik, ini terasa bagus untuk saya. Saya suka pelatih yang jujur dan tegas. Mereka paham tidak perlu memberi instruksi penuh. Karena saya pemain yang membutuhkan kebebasan di lapangan.” kata Depay dilansir Fox Sorts Asia dikutip Football5star.com.

Lebih lanjut, Memphis Depay dan Ronald Koeman telah memiliki kecocokan dan tidak kesulitas untuk memahami instruksi yang diinginkan Koeman. “Saya bisa berbicara langsung dengan Koeman tetapi kami juga tidak butuh kata-kata untuk saling memahami. Saya menyukai itu.” jelas Depay.

Mantan pemain Manchester United ini memang dikenal memiliki kepribadian yang cukup keras. Namun, ia mengakui kini dirinya telah banyak belajar dari masa lalu.

“Saya punya karakter kuat. Saya akan mengatakan sesuatu jika ada hal yang mengganggu. Tidak semua orang akan menyukainya, tetapi mereka harus bisa menghadapinya. Namun tentu saja, saya juga belajar dari masa lalu.” terang Memphis Depay.

Comments
Loading...