Memphis Sempat Cekcok Dengan Van Persie?

Isu tidak sedap menghampiri internal timnas Belanda. Oktober lalu, jelang laga kontra Kazakhstan dalam kualifikasi Euro 2016, Memphis Depay dikabarkan terlibat adu mulut serius dengan Robin van Persie.

Seperti dilansir Voetbal Primeur, argumen muncul ketika Memphis enggan mengoper bola kepada Van Persie. Kesal dengan ulah juniornya itu, Van Persie langsung melontarkan komentar pedas.

Mantan striker Manchester United yang kini merumput di Liga Turki bersama Fenerbahce itu mengatakan, “Apakah kamu pikir dirimu pemain hebat?”

Tidak terima dengan ucapan Van Persie, Memphis lantas balik melayangkan sindiran. “Apakah pemain hebat bermain untuk Fenerbahce?”, seru winger yang dibeli Setan Merah dari PSV Eindhoven pada musim panas lalu itu.

Untung ketegangan itu tidak memicu perkelahian yang menggangu persiapan Belanda. Anak asuh Danny Blind pun sukses memetik kemenangan atas Kazakhstan dengan skor 2-1.

Saat melawan Kazakhstan, Memphis diturunkan sebagai starter dan tampil selama 90 menit. Dia sempat berada satu lapangan dengan Van Persie yang menggantikan Klaas-Jan Huntelaar tiga menit jelang berakhirnya waktu normal.

Dua gol Belanda dicetak masing-masing oleh¬†Georginio Wijnaldum (33′) dan Wesley Sneijder (50′), sedangkan Kazakhstan memperkecil kekalahan melalui gol Islambek Kuat pada injury time.

Akan tetapi, kemenangan itu tidak berarti banyak. Pasalnya, Belanda tetap gagal melaju ke putaran final Euro 2016 setelah hanya finis di posisi keempat klasemen Grup A.

Comments
Loading...