“Derby Della Mole Akan Bangkitkan Semangat Juventus”

Bintang New York City FC, Andrea Pirlo, meyakini laga Derby della Mole melawan Torino pada hari Minggu (20/3) akan menjadi momen yang tepat bagi Juventus untuk bangkit setelah tersingkir dari Liga Champions.

Kekalahan 2-4 dari Bayern Muenchen dalam laga leg kedua babak 16-besar di Allianz Arena pada pertengahan pekan silam memastikan langkah Juventus di Liga Champions musim ini berakhir. Hasil tersebut terasa semakin menyakitkan karena sebenarnya skuat asuhan pelatih Massimiliano Allegri sempat unggul 2-0 terlebih dahulu.

Pirlo, yang berperan besar membawa Juventus tampil di partai final Liga Champions musim lalu, menyayangkan kegagalan mantan timnya di kompetisi antar klub Eropa terbesar tersebut. Namun, ia yakin laga melawan Torino akan dapat mengembalikan semangat La Vecchia Signora, yang masih berjuang untuk memperebutkan Scudetto.

“Memiliki laga besar seperti derby akan mengembalikan energi Juventus,” ujar pemain berumur 36 tahun tersebut seperti yang dikutip oleh Football Italia.

“Hasil di Liga Champions sangat disayangkan bagi Juventus, karena mereka seharusnya bisa kembali mencapai babak final tahun ini,” tambah dirinya.

Juventus saat ini berada di peringkat pertama klasemen sementara Serie A dengan total raihan 67 poin, hasil dari 21 kemenangan dan empat kali imbang. Mereka unggul tiga poin dari Napoli yang menempel ketat dari peringkat kedua.

Comments
Loading...